Ribuan Petani Kepung Kantor BPN

KARAWANG, KarawangNews.com - Ribuan petani asal Desa Kutatandingan, Kecamatan Telukjambe Barat, Senin (18/4/2016) siang mendatangi kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) dengan jalan kaki, mereka menuntut diterbitkanya sertifikat lahan-lahan mereka yang telah ditempati selama 20 tahun.

Ribuan pengunjuk rasa ini melakukan 'long march' dari jalan interchange tol Karawang Barat hingga kantor BPN dengan berjalan kaki, serta menutup akses jalan utama Karawang,  sehingga menimbulkan kemacetan panjang arus lalulintas. Sesampainya di kantor BPN, ribuan petani ini kemudian mengepung kantor tersebut.

Menurut salah seorang warga pengunjuk rasa, Endar Hidayat mengatakan, mereka telah beberapa kali mengajukan permohonan untuk pembuatan sertifikat tanah yang mereka tempati lebih dari 20 tahun, tetapi permohonan tersebut selalu ditolak dengan alasan tanah masih sengketa antara Perhutani dan warga.

Aksi ini dikawal ratusan personil polisi, untuk mengmankan  unjuk rasa para petani tersebut, polisi juga melengkapi diri dengan senjata gas air mata, juga kendaraan water canon dan aksi ini bubar tanpa terjadi aksi anarkis. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -