Pemda dan Kemenag Wajibkan Karawang Mengaji

KARAWANG, KarawangNews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat bersinergis melakukan kegiatan 'Karawang Mengaji', program yang sama ini diharapkan bisa mewujudkan Karawang sebagai kota santri.

"Pemerintah kabupaten melaksanakan ngaji bersama setiap triwulan, dengan melibatkan semua ulama, kyai, santri dan semua masyarakat. Ini program unggulan di periodesasi kami (Cellica-Jimmy, red), untuk mewujudkan Karawang kota santri,"  kata Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, usai pembukaan Aksioma dan KSM Madrasah Tsanawiyah tingkat Kabupaten Karawang tahun 2016 di Lapang Karangpawitan, Karawang Barat, Sabtu (9/4/2016).

Kepala Kemenag Karawang, H. Sopian menyatakan, pihaknya akan membuat surat edaran kepada sekolah madrasah, agar setiap belajar diawali membaca Al Quran. Meski ini sudah dilakukan madrasah-madrasah, perlu diperkuat lagi dengan mewajibkan membaca Al Quran setiap hari.

"Semua siswa madrasah wajib mengawali belajarnya dengan membaca Al Quran. Ini untuk mewujudkan Kemenag kuat, Karawang Hebat," kata Sopian. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -