Korban Tersambar Petir di Sandiego Hills Meninggal Dunia

KARAWANG, KarawangNews.com - Matheus Jordan Manulung (15) akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Rosela Karawang  sesaaat setelah tersambar petir di pemakaman Sandiegoi Hills ketika menghadiri pemakaman mantan menteri RI, Jacob Nuawea, Rabu (13/4/2016) pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Telukjambe Barat, Hasanudin, didampingi Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, Marjani menjelaskan, korban meninggal dunia, Matheus Jordan Manulang adalah warga Jalan Menteng Bata, Kelurahan Pasar Manggis, Jakarta Selatan, korban mengalami luka bakar di paha kiri dan kehilangan banyak darah akibat kejadian itu.

Sementara, korban kedua yang tersambar petir, Pujo Susanto (40) hanya mengalami luka ringan, dia diperbolehkan pulang oleh dokter, setelah warga Perum Graha Melati Blok ED3/12 Sumber Jaya, Kabupaten Bekasi ini menjalani pengobatan di Rumah Sakit Cito, Karawang.

"Kalau Pujo setelah dirawat sebentar, pihak rumah sakit memperbolehkannya pulang," kata Hasanudin.

Sementara, Polsek Telukjambe Barat telah memeriksa saksi-saksi di tempat kejadian, saksi yang diperiksa diantaranya kedua orang tua dari korban Jordan, yaitu Bernard Robert Manulang (45) dan Emiliana Tage Wea (40).

Sebelumnya, Matheus dan Pujo dikabarkan tersambar petir saat  mengikuti prosesi pemakaman mantan Menakertrans Jacob Nuwawea, di pemakaman elit Sandiego Hills Karawang Barat, pukul 14.15 WIB, di tengah cuaca mendung saat prosesi pemakaman tersebut.

Keterangan sejumlah saksi, kedua korban ini tengah memainkan handphonenya di tengah cuaca mendung, sehingga petir menyambar keduanya. Beruntung ada kendaraan ambulan, sehingga keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit, tetapi nahas nyawa Matheus tidak tertolong.

Rumah Jacob Nuawea Pernah Terbakar Akibat Petir

Kejadian yang melibatkan petir pada mendiang mantan Menakertrans Jacob Nuwawea ternyata bukan yang pertama, beberapa tahun lalu tepatnya pada Sabtu (17/2/2007), rumah mantan Menakertrans ini terbakar habis.

Rumah mendiang Jacob yang beralamat di Jalan Argopuro Blok G-2 No 60, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur ini tersambar petir, sehingga mengakibatkan korsleting dan akhirnya rumah itu terbakar habis.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena pemilik rumah sedang tidak ada, hanya diisi oleh penjaga rumah saja. (iik)


Baca juga:
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -