Jaringan Error, UNBK di 2 SMK Tertunda 3 Jam

KARAWANG, KarawangNews.com - Senin (4/4/2016), sebanyak 25 siswa SMKN 2 Karawang menunda hingga 3 jam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sebab terjadi kesalahan teknis server pada komputer yang digunakan.

Komputer yang digunakan tidak tersambung, sehingga soal-soal ujian Bahasa Indonesia tidak dapat dibuka, akibatnya sebanyak 25 siswa itu menunggu teknisi memperbaiki jaringan yang terputus.

Selain di SMKN 2 Karawang, kondisi serupa juga terjadi di SMK Kosgoro Karawang yang tidak jauh dari sekolah itu, siswa di SMK Kosgoro pun harus menunggu perbaikan hingga jaringan komputer benar-benar bisa digunakan.

Hasil perbaikan tim teknisi, diketahui memang tidak ada konektivitas sebanyak 50 komputer di dua sekolah yang digunakan oleh peserta ujian.

"Ini murni kelalaian pihak pusat, sehingga komputer di sekolah tidak bisa membuka soal-soal ujian," kata panitia ujian, Agus.

Setelah berkoordinasi dengan pihak pusat, yaitu Kementerian Pendidikan, sebanyak 50 komputer yang tidak terkoneksi akhirnya bisa diperbaiki. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -