Harga BBM Turun Hari Ini, Tarif Angkot Diturunkan Senin Besok

KARAWANG, KarawangNews.com - Kepala Bidang Angkutan, Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang Dede Sudrajat menyatakan, tarif angkutan kota (angkot) mulai diturunkan pada Senin (4/4/2016) depan, menyusul harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mulai turun hari ini, Jumat (1/4/2016).

"Tarif baru mulai berlaku Senin depan, tarif turun sebesar 3 persen dari tarif sebelumnya dan itu sudah kita sepakati bersama," kata Dede, Jumat siang.

Kata Dede, penurunan tarif angkutan umum di Karawang  berdasarkan himbauan  Kementerian Perhubungan yang diedarkan ke kabupaten/kota sebesar 3 persen, dengan tarif yang bervariasi sesuai trayek.

Dia menyebutkan, trayek angkot kuning jurusan Karawang kota saat ini sebesar Rp 3.500, mulai Senin depan menjadi Rp 3.395, sedangkan trayek Cikampek-Klari-Johar sebesar Rp 11.000 menjadi Rp 10.670 dan Tanjungpura-Rengasdengklok dari Rp 6.000 menjadi Rp 5.820.

"Semua trayek harus turun 3 persen tanpa kecuali, nanti dalam pelaksanaannya di lapangan akan kita awasi agar berjalan sesuai ketentuan," ujarnya.

Disebutkan Dede, Kabupaten Karawang memiliki 25 trayek angkutan yang menyebar hingga ke pedesaan. Namun ada sejumlah trayek yang tidak efektif akibat kurangnya penumpang, sebab mayoritas masyarakat masih melihat angkot bukan angkutan umum pilihan.

"Masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan roda dua dibanding angkot, trayek kita ini sudah sangat cukup di Karawang," ucapnya. (nl)

Baca juga:
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -