Harga BBM Turun, Harga Sembako Mulai Turun

KARAWANG, KarawangNews.com - Sabtu (2/4/2015), harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional Kosambi, Kecamatan Klari berangsur turun, seiring turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sejak 1 April 2016 kemarin, ini disambut baik pedagang pasar, karena jumlah pembeli kembali meningkat.

Harga BBM yang kembali turun ini berimbas terhadap harga sejumlah komoditi di pasar tradisional, meski tidak banyak penurunan harganya, tetapi penurunan harga ini sudah bisa dirasakan oleh pedagang dan pembeli di pasar tradisional Kosambi.

Sejumlah bahan kebutuhan yang ikut turun setelah harga BBM turun diantaranya cabe rawit dari Rp 40.000/kg saat ini menjadi Rp 38.000/kg. Selain itu, sejumlah sayuran juga ikut turun dengan rata-rata penurunan antara Rp 1.000/kg - Rp 2.000/kg.

"Harga BBM yang turun kemarin berdampak baik terhadap omzet penjualan para pedagang sejak kemarin, minat pembeli sedikit demi sedikit mulai meningkat," kata seorang pedagang, Anisa (30).

Para pedagang berharap, setelah harga sejumlah kebutuhan pokok mulai turun, bisa diikuti kebutuhan pokok lainnya, seperti telor yang saat ini masih bertahan di harga Rp 20.000/kg dan minyak sayur curah Rp 22.000/kg. 

Diketahui, pemerintah mulai Jumat (1/4/2016) mulai resmi menurunkan harga BBM jenis premium dari harga sebelumnya Rp 7.300/liter menjadi Rp 6.950/liter, sedangkan jenia solar turun dari Rp 6.700/liter menjadi Rp 5.650/liter. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -