Dua Pelayat di Pemakaman Menteri Tersambar Petir

KARAWANG, KarawangNews.com - Ketegangan sempat mewarnai prosesi pemakaman mantan Mentri Ketenagakerjaan Yacob Numawea di pemakaman Sandiego Hill Karawang, Rabu (13/4/2016) siang, dua orang pelayat yang tengah berteduh sambil memainkan handpone tiba-tiba tersambar petir setelah cuaca mendadak mendung.

Akibatnya, satu dari dua korban mengalami luka bakar cukup serius di bagian paha serta bagian tubuh lainya, sementara satu orang lainnya hanya mengalami luka ringan.  

Kedua korban kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, sedangkan pelayat lain yang mengetahui ini sempat berhamburan. 

Meski ada insiden ini, prosesi pemakaman mantan Mentri Ketenagakerjaan era Presiden Ri ke-5, Megawati Sukarno Putri,  berjalan khidmat. Dalam prosesi ini hadir pula sejumlah menteri kabinet kerja, petinggi Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), serta ratusan buruh.

Almarhum Jacob Nuawea tiba di pemakaman Sandiego Hills Karawang pukul 13.30 WIB yang disambut Mentri Ketengaakerjaan Hanif Dakhiri, juga Presiden KSPSI Andi Gani Nuawea,  putra almarhum, serta gubernur Nusa Tenggara Timur, juga serta sejumlah politisi PDIP.

Pemakaman dilakukan dengan cara keagamaan dan adat yang dipimpin oleh seorang romo dan berjalan hidmat dengan diiringi oleh ribuan pelayat yang hadir pada pemakaman tersebut.

Tangis istri dan anak almarhum mengiringi selama prosesi pemakaman berlangsung. Sosok Jacob Nuawea di mata Hanif Dakhiri merupakan sosok yang patut diteladani.

"Meski saya tidak banyak mengenal almarhum, tapi ada yang yang patut dicontoh, yaitu politisi pejuang bagi kaum-kaum kecil dan tertindas," kata Hanif.

Hal senada juga diungkapkan Andi Gani, putra almarhum,  semasa hidup, almarhum merupakan sosok pejuang, hal tersebut tergambar dari sejarah karir politiknya di partai maupun di organisasi buruh.

Sebelum menjadi politisi, almarhum merupkan buruh yang gigih berjuang hingga kemudian akhirnya menjadi Presiden KSPSI. Sedangkan di karir politiknya, almarhum meniti karir mulai dari menjadi ketua anak ranting hingga menjadi anggota MPR-RI dan akhirnya pada era Presiden Megawati Sukarno Putri almarhum Jacob Nuawea dipercaya dan menjadi menteri. (had)

foto: ilustrasi, tribunnews

Baca juga:
Korban Tersambar Petir di Sandiego Hills Meninggal Dunia
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -