Bayi Baru Lahir Ditelantarkan

KARAWANG, KarawangNews.com - Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan baru berusia dua hari sengaja di terlantarkan orang tuanya di sebuah tenda warung makan di jalur arteri Karawang-Bekasi, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Kamis (14/4/2016) malam.

Menurut keterangan saksi penemu bayi ini, Sutirah, orang tua bayi meninggalkan anaknya dengan pura-pura membeli nasi, kemudian orang itu menitipkan bayinya kepada penjual nasi dengan alasan mau membeli popok bayi ke warung, tetapi hingga warung tutup pukul 24.00 WIB, orang tua bayi tak kunjung kembali ke warung untuk mengambil bayinya.

Kemudian, Sutirah berusaha membawa bayi tersebut ke bidan untuk diperiksa. Kondisi bayi saat ditinggalkan, tali pusar masih menempel, di pergelangan tangan ada gelang yang mencatat berat badan bayi 2,9 kg, panjang badan 49 cm dan tercantum nama orang tua bayi pasangan Danil dan Dewi.

Selain itu, pemilik warung juga menemukan peralatan bayi dalam sebuah tas, serta sejumlah obat pusar dengan corak plastik rumah sakit puri asih yang beralamat di Jatisari, Karawang.

Saat ini bayi tersebut diasuh oleh salah seorang warga di Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -