Barcel Dibubarkan, Inisiator Dirikan Enan Center

KARAWANG, KarawangNews.com - Barisan Cellica (Barcel) resmi dibubarkan, Minggu (10/4/2016). Pembubaran gerakan massa pemenangan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati, Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) Pilkada 2015 ini langsung dinyatakan oleh inisiator Barcel, H. Enan Supriatna, di Sekretariat Barcel, Jalan Citarum, Adiarsa, Karawang.

Kata Enan, Barcel yang dideklarasikan 11 Oktober 2015 ini adalah sebuah gerakan massa yang menjadi motor penggerak dan garda terdepan mendukung dan memenangkan Cellica Nurrachadiana dan Ahmad Zamakhsyari untuk menjadi bupati dan wakil bupati Karawang periode 2016-2021.

Dengan terpilihnya Cellica dan Jimmy, kata Enan, maka tugas Barcel telah selesai. Kemudian untuk mengantisipasi fitnah yang berkembang dari orang yang menggunakan dan mencatut nama Barcel, maka inisiator dan seluruh pengurus Barcel menyatakan membubarkan Barcel.

"Dengan bubarnya Barcel, apapun yang mengatasnamakan Barcel, diluar tanggung jawab kami," jelas Enan.

Namun begitu, dengan berakhirnya Barcel, H. Enan akan mendirikan wadah berupa yayasan untuk membantu dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Karawang, yaitu H. Enan Center. Lembaga ini akan menjadi wadah aspirasi masyarakat Karawang dan kami akan memperjuangkan kemaslahatan masyarakat Karawang.

"H. Enan Center akan mengawal kebijakan pemerintah Cellica-Jimmy saat ini dan akan menjadi lembaga bersifat independen, bisa menjadi partner pemerintah atau bisa juga menjadi 'controlling'," kata Enan.

Sekretaris Barcel, Fajar Nasrulhaq menyatakan, pembubaran Barcel ini bukan berarti menarik mundur dukungan, tetapi dibentuk yayasan, sehingga bisa lebih mudah mengadvokasi masyarakat untuk mengawal dan memperjuangkan hak masyarakat.

"Enan Center ini akan jadi lembaga resmi di Kemenhukam, ini akan menjadi wadah aspirasi masyarakat Karawang, karena Cellica kini telah menjadi pemimpin Karawang bukan golongan, sehingga Cellica harus menerima aspirasi masyarakat Karawang, kita akan menjadi wadah aspirasi itu," jelasnya.

Dengan dibentuk yayasan ini, akan lebih luas sosial kontrolnya, di dalam Enan Center ini akan punya sayap, akan berjuang secara sosial ekonomi masyarakat, juga kepedulian terhadap politik. Ketika di Barcel ada devisi hukumnya, maka di Enan Center pun akan membentuk bantuan hukum bagi masyarakat. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -