Banjir Karangligar Terus Naik

KARAWANG, KarawangNews.com - Banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, hingga Jumat (22/4/2016) sore mencapai 1,5 meter, banjir ini terus meninggi dibanding Jumat pagi sekitar 1 meter. Akibatnya, jumlah korban banjir pun bertambah mencapai 1.000 orang yang terpaksa harus mengungsi.

"Kondisi banjir semakin parah dibanding Jumat pagi tadi, sekarang mencapai 1,5 meter, semua warga mengungsi ke tenda pengungsian di halaman kantor Desa Karangligar," kata seorang tim SAR Sispamdu Zhadoel, Kaming, di lokasi banjir.

Banjir ini akibat masih derasnya air dari hulu Sungai Citarum, wilayah Bandung dan sekitarnya, juga dari Sungai Cibeet, kedua sungai besar itu mengapit Desa Karangligar.

Di tempat terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda), Teddy Rusffendi menjelaskan, banjir di Karangligar tergantung debit air yang turun dari hulu, yaitu Cirata dan Saguling.

"Ini ditentukan pintu air di Cirata dan Saguling, kalau kuat menahannya maka banjir tidak akan besar, tetapi jika tidak kuat terpaksa harus digelontorkan dan akibatnya Karangligar kebanjiran," ucapnya. (had/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -