UPTD PAUD-SD Karawang Barat Canangkan Siswa Gemar Menabung

advertise here
KARAWANG, KarawangNews.com - Gerakan menabung bagi siswa bukan berapa jumlah uang yang dimiliki siswa, tetapi nilai belajar untuk berhemat. Hal ini diungkapkan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, di acara pembukaan Pekan Kreativitas Siswa se-UPTD PAUD-SD Karawang Barat, Selasa (15/3/2016) siang, di Lapang Karangpawitan.

"Melalui program gemar menabung ini, siswa akan terdidik untuk disiplin," kata bupati.

Melalui pekan kreativitas ini, sambung bupati, perlu peran orangtua siswa agar putra-putri mereka gemar menabung. Kemudian terkait pekan kreativitas yang menampilkan bakat siswa, bupati berpesan agar guru-guru sekolah terus berupaya memupuk siswanya lebih berprestasi.

Sementara itu, Kepala PAUD-SD, Sugiyadi S.Pd menyampaikan, puncak pekan kreativitas di Lapang Karangpawitan ini diikuti 47 SD negeri dan swasta. Sebelumnya, sekolah tersebut telah melaksanakan kreativitas siswa di sekolah masing-masing pada 2 Februari 2016 lalu, dengan mengikuti kegiatan lomba bidang akademik termasuk keagamaan.

"Ini akan menjadi agenda setiap tahun, juga memberdayakan anak agar gemar menabung di bank," kata dia.

Kreativitas ini dilaksanakan 15-16 Maret 2016 dengan melibatkan 4 stand bank di Lapang Karangpawitan, yaitu BNI, Bank Jabar Banten, Bank Woori Saudara  dan BRI. (spn)