UMKM Karawang Go Online Melalui Indonetwork

KARAWANG, KarawangNews.com -Indonetwork.co.id memberikan edukasi bisnis melalui internet kepada para pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Kabupaten Karawang, Selasa (29/3/2016) siang di resto Indo Alamsari, Karawang Barat. Edukasi ini pengenalan mengenai internet dan implikasinya dalam berbisnis, juga mengajarkan bagaimana mengembangkan bisnis secara online.

Diketahui, Indonetwork.co.id merupakan e-commerce market place and direktori bisnis terbesar serta terlengkap di Indonesia, Indonetwork.co.id aktif berpartisipasi dalam pemberdayaan para pengusaha UMKM di Indonesia. Untuk mengembangkan bisnis ini, Indonetwork bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM setempat, juga PT Pos Indonesia.

"Kami ingin rekan-rekan pebisnis perempuan, pengusaha UMKM Karawang dapat menggunakan dan mendapatkan manfaat maksimal dari teknologi internet dan tumbuh bersama kami," ujar Co Founder Indonetwork.co.id, Ryn Hermawan, di sela kegiatan bimbingan teknis kepada UMKM Karawang.

Dia menjelaskan, saat ini Indonetwork.co.id telah memiliki satu juta member yang tergabung dalam komunitas Indonetwork, juga diakses jutaan visitor domestik maupun internasional. Dengan bergabung bersama Indonetwork.co.id, pengusaha UMKM berkesempatan mempromosikan produk dan perusahaannya kepada seluruh pengguna website ke seluruh Indonesia dan dunia.

Sementara itu,  Head of Bussiness Intelligence Development and Strategy Indonetwork.co.id, Wisnu Purnama Aji menjelaskan, setiap hari visitor Indonetwork.co.id lebih dari 150 ribu atau lebih dari 4,5 juta visitor perbulannya, maka potensi bisnis yang dapat direalisasikan setiap member sangat besar.

Diakuinya, optimisme Indonetwork.co.id sangat tinggi melihat geliat industri e-commerce di Indonesia yang terus berkembang pesat, bahkan diprediksikan akhir tahun 2016 total nilai transaksi industri e-commerce Indonesia mencapai 283 triliun, sebagian besar yang disumbangkan segmen Business to Business (B2B).

"Kami menargetkan pengunjung kami tumbuh hingga lebih dari 10 juta visitor perbulannya pada akhir tahun 2016 dengan menawarkan fitur yang tepat dengan inisiatif yang tepat, kami optimis target kami akan tercapai," kata Wisnu.

Melalui pelatihan Bimtek di Karawang ini, sambungnya, merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan pihkanya, ini akan dilakukan secara kontinyu sebagai komitmen perusahaannya terhadap dunia bisnis dan UMKM di Indonesia.

Di tempat sama, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang Mulyani menyebutkan, sekitar 80 persen pelaku UMKM di Karawang melek Informasi dan Teknologi (IT), mereka sudah tidak asing berbisnis di dunia digital, sehingga kerjasama dengan Indonetwork.co.id ini sudah memadai, karena mereka sudah bisa memasarkan produknya melalui internet.

"Kita juga terus sosialisasikan bagaimana caranya para pelaku UMKM ini bisa menggunakan IT, meski para pelaku ini gagap teknologi, setidaknya ada anak-anak mereka yang mengetahui cara menggunakan internet dan mengajarkan kepada orangtuanya," kata Mulyani.

Dia menyebutkan, sampai tahun 2015, pelaku UMKM se-Kabupaten Karawang mencapai 38.904 UMKM, para pelaku UMKM ini akan disinergiskan dengan Indonetwork.co.id dan PT Pos Indonesia, untuk mengembangkan mereka.

"Selama ini, andalan UMKM Karawang aktif mempromosikan produknya melalui pameran promosi pasar modern, jualan di rest area dan secara individu. Melalui bimbingan teknis dan pelatihan internet yang dilakukan Indonetwork.co.id ini diharapkan UMKM bisa berkembang, karena pasarnya tidak saja di Indonesia, bahkan dunia," jelas Mulyani.

Pelatihan UMKM ini dihadiri Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari juga Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Karawang, H. Asep Junaedi, serta puluhan UMKM se-kabupaten, termasuk instansi pemerintah terkait.

Diketahui, Indonetwork adalah pusat perdagangan online terlengkap dan terbesar di Indonesia. Indonetwork.co.id merupakan pusat promosi dagang dan direktori bisnis yang dikenal tidak hanya di kalangan B2B, tetapi juga di kalangan Business to Customer B2C di seluruh jangkauan Indonesia.

Dengan adanya kebutuhan pribadi dan juga kebutuhan supply chain perusahaan, tentunya diperlukan suatu pusat promosi dagang dan direktori bisnis yang dapat mempermudah untuk mencari barang-barang secara online.

Perkembangan teknologi komunikasi dan internet sangat membantu kita dalam mencari kebutuhan yang kita inginkan, danIndonetwork.co.id hadir untuk lebih mempermudah lagi dalam pencarian-pencarian tersebut.

Sebagai pusat promosi dagang dan direktori bisnis terbesar dan terlengkap di Indonesia, pelaku usaha tidak perlu lagi harus susah payah untuk mencari dan menjual barang, jasa yang sedang diperlukan sebagai perusahaan ataupun perorangan.

Dengan sistem direktori, pembelian, dan inquiry/pembelian yang mudah, pelaku usaha bisa dengan cepat mendapatkan barang yang sedang dicari. Pengunjung Indonetwork.co.id bisa melihat  28 kategori umum yang bisa dipilih melalui menu produk. Selain memperoleh kebutuhan bisnis dan rumah tangga, juga bisa mendapatkan  info bisnis terbaru dari nama-nama perusahaan di Indonesia.  (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -