Tiga Bandar Sabu Diringkus Polisi

KARAWANG, KarawangNews.com - Petugas Polres Karawang menciduk tiga pria yang kerap mengedarkan narkoba di wilayah Karawang. Mereka yang ditangkap merupakan sindikat yang terdiri dari JS (36) alias Ajat, TH alias Opik, dan AD alias Dul.

Dari penangkapan ketiga warga Karawang tersebut, polisi mengamankan beberapa alat bukti. Di antaranya enam bungkus narkoba jenis sabu-sabu seberat enam gram, empat telefon genggam, dan satu timbangan elektrik.

Kronologi penangkapan bermula dari tertangkapnnya JS yang kedapatan membawa sabu. Saat di amankan, ia mengaku mendapatkan barang tersebut dari pelaku TH. Sabu itu dibelinya dengan harga Rp750 ribu.

Polisi pun melakukan pengembangan jaringan pelaku dan akhinya menangkapan TH. Dari tangan TH polisi juga mendapatkan narkoba. Selanjutnya TH mengaku dirinya mendapatkan sabu dari AD.

Pengejaran terhadap AD pun dilakukan guna menguak peredaran narkoba di Karawang. Alhasil AD akhirnya diamankan dari tempat persembunyiaan.

"Modus mereka sama, membeli dengan cara ditempel (paket sabut ditempelkan ke suatu tempat dan diambil pembeli)," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo, Senin (7/3/2016). 

Dikatakannya, dari tertangkapnya ketiga pengedar narkoba ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap satu DPO lainnya berinisial Hen yang di duga merupakan bos besar dari sindikat jual beli narkoba tersebut.

Sekedar diketahui,  seorang tersangka berinisial AD alias Dul hanya jebolan Kelas 2 SD. Akan tetapi sudah malang-melintang di dunia bisnis narkoba jenis sabu-sabu. Bisnis haram warga Kampung Cigempol, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, ini akhirnya berakhir di tangan polisi dengan barang bukti sabu-sabu senilai Rp 12,5 juta. 

Sedangkan tersangka JS, awal dari penangkapan kasus peredaran narkoba ini, merupakan warga Kampung Dipo, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat. JS diringkus polisi pada Jumat (4/3/2016) sekitar pukul 19.30 WIB.  

Dari tangan JS, polisi menemukan satu bungkus sabu-sabu yang dibeli dari tersangka TH (48) seharga Rp 750 ribu. Tak lama kemudian TH ditangkap dengan barang bukti sabu-sabu seharga Rp 1,4 juta. (rif)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -