Polisi Gagalkan Tawuran Pelajar di Jalan Lamaran

KARAWANG, KarawangNews.com - Polisi berhasil menggagalkan pelajar SMK Bina Karya yang akan tawuran di Jalan Sech Quro Lamaran, Karawang Timur, Kamis (17/3/2016) pukul 13.00 WIB. Dari belasan pelajar, hanya lima pelajar yang berhasil dijaring polisi, setelah para pelajar ini kabur ketika melihat patroli polisi.

Dijelaskan Kanit Reskrim Polsek Karawang, AKP S. Simangunsong SH, tidak ditemukan senjata tajam di tangan para pelajar ini, sebab senjatanya disembunyikan di suatu tempat, tidak dibawa ke sekolah.

"Sebelumnya ada info dari guru SMK Bina Karya akan ulang tahun tanggal 17 Maret, sehingga kita membuat surat perintah tugas antisipasi tawuran, kita perkuat mengawasi pelajar SMK Bina Karya dan SMK Taruna Karya," kata Simangunsong.

Lima pelajar yang berhasil dijaring ini diantaranya tiga pelajar SMK Bina Karya II, kemudian satu pelajar Bina Karya I dan satu pelajar SMK Trijayasakti.

"Kita panggil guru dan orangtua mereka, masing-masing pelajar ini diwajibkan membuat surat pernyataan agar tidak kembali tawuran atau mempengaruhi teman-temannya untuk tawuran," jelasnya.

Diakuinya, dia sangat menyayangkan generasi bangsa ini terpuruk di masa mudanya. Tak hanya bagi mereka, prilaku tawuran ini merugikan semua pihak dan nama baik orang tua mereka. (spn)

foto: ega
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -