Operasi Simpatik, Polisi Bagi-bagi Helm Gratis

KARAWANG, KarawangNews.com - Jajaran Satlantas Polres Karawang bagi-bagi helm kepada pengguna motor yang tertib SIM dan surat kendaraan, Sabtu (5/3/2016) siang, di bundaran mall Karawang. Selain helm, belasan polisi ini membagikan jas hujan, stiker dan bunga kepada pengguna kendaraan roda dua dan roda empat.

Dijelaskan KBO Satlantas Polres Karawang Ipda Bagus Yudo S, operasi simpatik ini dilaksanakan selama tiga minggu tanggal 2-21 Maret 2016 di kawasan tertib lalu lintas Karawang kota. Hingga hari kelima ini, jajarannya sudah membagikan puluhan helm dan jas hujan di bundaran Mall Karawang.

"Sasaran operasi ini yaitu kawasan tertib lalu lintas, kita memberikan apresiasi kepada masyarakat agar tetap menggunakan helm selama berkendara, agar pengendara aman selama berlalu lintas," ujarnya.

Operasi simpatik ini, polisi menghentikan kendaraan roda dua yang pemboncengnya tidak pakai helm, kemudian polisi memberikan helm gratis untuk pembonceng. Tak hanya pembonceng, polisi juga tetap membagikan helm kepada pengendara yang menggunakan helm dengan surat-surat kendaraan lengkap.

Sementara itu, seorang warga Warung Bambu, Karawang Timur, Sulistiawati (46) mengaku kaget ketika dihentikan polisi ini, sebab dia berboncengan dengan suaminya tanpa helm.

"Saya kira mau dirazia, ternyata bagi-bagi helm," ucapnya, beralasan tidak pakai helm karena berat memakainya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -