Karawang Raih 3 Medali Perak

KARAWANG, KarawangNews.com - Guru dan pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Karawang meraih juara kedua diajang lomba Apresiasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Paudikmas Provinsi Jawa Barat tahun 2016, di STIE Ekuitas Bandung, 19-20 Maret 2016, Karawang hanya mendapat 3 perak di ajang gengsi itu.

Dijelaskan Kabid PNFI Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang, Amid Mulyana SE, Senin (21/3/2016) siang, di ruang kerjanya, Karawang harus puas di posisi kedua, tentunya ini juga kerja keras rekan-rekan yang dia bina.

Pada lomba apresiasi ini, sebanyak 10 kategori lomba yang diikuti peserta dari Kabupaten Karawang, diantaranya lomba penilik, pengelola PKBM, tutor Paket A, B dan C, tutor keaksaraan dan pengelola LKP, sedangkan yang naik ke podium hanya juara pendidik KB, TPA, SPS, kemudian pengelola PAUD dan tutor Paket B.

Ketiga juara itu, yakni Siti Marini S,Pd dari PKBM Assolahiyah Cilamaya, juara 2 kategori tutor Paket B, kemudian Dini Ariantie S.Pd dari PAUD Plamboyan 3 Karawang Barat, juara 2 kategori pendidik KB, SPS dan TPA, sedangkan Wiwin Widanengsih S.Pd dari PAUD Kenanga Klari, juga juara 2 kategori pengelola KB, SPS.

"Terlepas berhasil atau tidak, semua peserta kita bintek sebelum ikut lomba," kata Amid.

Diakuinya, secara keseluruhan Karawang memiliki nilai 5 besar di semua lomba, ini menunjukan prestasi Karawang yang cukup membanggakan. Namun, yang lolos masuk juara 1, 2 dan 3 adalah tiga peserta itu, ketiganya memperoleh juara kedua.

Kepala Disidikpora Karawang, Drs. Dadan Sugardan menyatakan apresiasinya kepada para perwakilan Karawang yang sudah meraih prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat. Kata Dadan, pembangunan dunia pendidikan tak lepas dari prestasi guru dan para tutor. Untuk itu, dia berusaha menggenjot tenaga didik agar memiliki prestasi unggul di bidangnya masing-masing.

"Terima kasih kepada perwakilan Karawang yang sudah meraih prestasi di Jawa Barat, tentunya ini akan memacu prestasi PTK Karawang di kemudian hari," jelasnya.

Ketua Himpaudi Karawang, Devi Sulaeman M.Pd menyatakan, bangga kepada perwakilan Himpaudi bisa berprestasi di Provinsi Jawa Barat, sebab baru tahun 2016 ini berhasil di tingkat provinsi.

"Terima kasih kepada dinas pendidikan telah membina melalui bintek, karena tanpa bantuan dari dinas pendidikan kita tidak akan berhasil juara," ungkapnya.

Sementara itu, Pengelola PKBM Assolahiyah Cilamaya, Heru Saleh mengaku, bangga dengan prestasi yang diraih Siti Marini, salah satu tutornya, selama dua tahun berturut-turut PKBM-nya ini juara.

Tahun 2015 lalu, kata Heru, PKBM Assolahiyah menjadi juara 1 pengelola PKBM se-Provinsi Jawa Barat diajang lomba yang sama, kemudian tahun 2016 ini kembali meraih juara 2 tutor PKBM.

"Alhamdulillah, kita sudah dua tahun juara terus di provinsi," kata Heru. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -