Jimmy Terpilih Lagi Jadi Ketua DPC PKB Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - H. Ahmad Jimmy Zamakhsyari  kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang periode 2016-2021. Jimmy mendapat kepercayaan penuh dari semua Pengurus Anak Cabang (PAC) se-kabupaten dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke-4 DPC PKB Karawang di hall Hotel Mercure, Galuh Mas, Jumat (11/3/2016) malam.

Ketua Panitia Muscab DPC PKB Karawang, H. Ayi Khotibul Umam menjelaskan, peserta Muscab terdiri dari 30 PAC  menyatakan aklamasi memilih kembali Jimmy untuk memimpin PKB Karawang lima tahun ke depan. Diakuinya, selama lima tahun kemarin memimpin, Jimmy sudah membuktikan menambah jumlah suara di Pemilihan Umum. Selain itu, 30 PAC  masih mempercayakan Ketua Dewan Syuro PKB Karawang kepada KH. Masruri Masrur.

"Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun ppp perolehan suara PKB sebanyak 47.128 suara atau 3 kursi DPRD kabupaten,  kemudian meningkat pada Pileg 2014 menjadi 102.455 suara, dengan perolehan 5 kursi DPRD kabupaten, ini bukti Jimmy berhasil memimpin partai," jelasnya.

Tak hanya itu, keberhasilan Jimmy memimpin PKB pun telah mengantarkannya menjadi wakil bupati Karawang periode 2016-2021 berpasangan dengan bupati dr. Cellica Nurrachadiana. Keberhasilan ini tidak ditoreh dalam waktu singkat, Jimmy bersama pengurus PKB telah melaksanakan kegiatan 'Ngadu Bako' sejak tahun 2013, keliling desa untuk memenangkan PKB Karawang pada pemilihan umum.

Hasilnya memang cemerlang, usaha kuat Jimmy membuahkan hasil dengan menaikan jumlah kursi DPRD kabupaten di Pileg tahun 2014 dan menjadi wakil bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015. Pada Pilkada ini PKB berkoalisi dengan Partai Demokrat yang mengusung dr. Cellica Nurrachadiana, kemudian PKS, PPP dan PAN. 

Sementara itu, Jimmy dalam pidatonya menyampaikan, masyarakat Karawang harus punya semangat 'holopis kuntul baris membangun Karawang'. Dia optimis Pileg tahun 2019, PKB Karawang harus memperoleh 9 kursi DPRD Kabupaten Karawang.

Diakuinya, saat ini PKB adalah partai Islam yang menjadi pemenang di Karawang, karena PKB memiliki jumlah kursi DPRD kabupaten terbanyak dibanding partai Islam lainnya. Dengan semangat 'holopis kuntul baris', kalau semangat kader dan pengurus tetap seperti ini dan terus ditingkatkan, bukan merupakan hal yang mustahil jika di pemilihan umum tahun 2019 PKB akan menjadi partai nomor satu di Karawang.

"Mari kita ciptakan sejarah baru, bersama PKB, masyarakat akan lebih bahagia," kata Jimmy, santri lulusan Pondok Pesantren Cipasung ini.

'Holopis kuntul baris' adalah paribahasa Jawa yang artinya 'Saiyeg saeka praya, bebarengan mrantasi gawe', artinya kurang lebih bekerja dengan gotong royong. Secara kebetulan  pribahasa Jawa ini telah menjadi tema besar Mukernas PKB tahun 2016 di Jakarta kemarin. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -