Janda Montok Ini Mau Dijual?

KARAWANG, KarawangNews.com -  Dugaan percobaan perdagangan manusia dengan motif iming iming jadi tenaga kerja wanita (TKW), kembali terjadi di tanah Karawang. Kali ini, korbannya seorang janda montok dan cantik asal Desa Karangjati, Kecamatan Pedes, Juju Jubaedah, (23).

Kepada KarawangNews, Juju mengakui itu ketika ditemui dikediamannya, belum lama ini.

"Waktu itu dibawa oleh orang sponsor PJTKI, malahan saya sempat disekap, untungnya bisa kabur," kata Juju, menceritakan.

Percobaan perdagangan manusia oleh oknum sponsor ini, sambung dia, bermula ketika Juju dipinjami sejumlah uang oleh sponsor tersebut.

"Saya tidak mau, tapi tetap dipaksa untuk berangkat untuk jadi TKI oleh sponsor PJTKI bernama Haji Romlah. Saya dipaksa berangkat, kalo tidak mau harus bayar hutang uang yang sebelumnya dipinjamkan ke saya," jelasnya, menyebutkan motif oknum sponsor PJTKI ini dilancarkan dengan motif membawa calon korban berkunjung ke Jakarta.

"Awalnya diajak ikut main ke wilayah Jakarta, tapi setiba di Jakarta dipaksa untuk medical cek up di salah satu klinik. Lalu dibawa ke  rumah penampungan wanita," ungkapnya, merinci tempat penampungan itu merupakan tempat dirinya disekap. Dirumah itu, Juju juga bertemu korban lainnya.

"Dirumah itu tidak ada plang sama sekali, yang lebih mengherankan, saya tidak boleh melakukan komunikasi sama siapapun, semua perempuan yang berada di dalam rumah tersebut selalu diberitahu agar tidak bicara apa pun ketika kedatangan aparat petugas hukum di wilayah setempat,"kami dilarang untuk bilang calon tki ketika ada pak polisi memantau rumah itu," jelasnya. (get)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -