HUT ke-14, LSM GMBI Gelar Kegiatan Positif

KARAWANG, KarawangNews.com - Selama empat hari, Kamis-Minggu 24-27 Maret 2016, ribuan anggota LSM GMBI tumpah ruah di pantai wisata Samudera Baru, Kecamatan Pedes, mereka mengikuti acara HUT LSM GMBI ke-14 tahun ini. Acara tersebut diisi kegiatan positif, diantaranya donor darah PMI dan sosialisasi anti narkoba BNNK Karawang.

Selain itu, anggota LSM berseragam hitam-hitam ini menerima sosialisasi BPJS Kesehatan, juga seminar budaya dan menyelenggarakan gelaran jaipongan, termasuk menerima materi organisasi yang akan disampaikan DPP LSM GMBI.

Pada sosialisasi anti narkoba yang dilaksanakan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang ini dijelaskan, banyaknya kasus narkoba yang menjerat para pemuda, ini menjadi perhatian khusus sejumlah kalangan.

Untuk itu, pemuda sebagai penerus bangsa wajib diselamatkan dari bahaya narkoba. Makanya, di puncak acara HUT LSM GMBI ke-14 ini, organisasi masyarakat tersebut5 bekerja sama dengan instansi terkait, membedah soal narkoba.

Di acara ini pun hadir Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen. Anton Carliyan yang juga Ketua Dewan Pembina LSM GMBI, juga hadir   jajaran pengrus DPP LSM GMBI. Selain sosialisasi, di acara HUT ini, LSM GMBI memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang dianggap telah berjasa kepada GMBI.

Seperti dijelaskan Ketua LSM GMBI Distrik Karawang, Muhammad Sayegi Dewa, LSM GMBI harus mampu memberi motivasi dan menyadarkan masyarakat agar tidak terlibat dalam narkoba. Pada kesempatan ini dia juga terus menasehati seluruh anggota LSM GMBI agar menjauhi lingkungan berbau narkoba.

"Saya tidak akan segan-segan akan memecat anggota jika terlibat dalam kasus narkoba," jelasnya.

Diakuinya, GMBI sudah berkomitmen nyatakan perang terhadap narkoba dan jika ada anggota yang terbukti memakai narkoba, maka tak segan-segan organisasi ini akan memecatnya.

Ditegaskan Dewa, larangan ini bukan berarti mengancam anggotanya, tetapi ini sebuah komitmen untuk menciptakan kader-kader GMBI yang sehat secara pikiran dan jasmani. 

Selain sosialiasai bahaya anti narkoba, anggota LSM GMBI diberikan pandangan mengenai pentingnya memiliki asuransi kesehatan. Diharapkan, seluruh anggota LSM GMBI menjadi peserta asuransi BPJS.

Sebelumnya, Kamis (24/3/2016) pagi, ribuan massa GMBI konvoi akbar bermotor keliling Karawang kota, menyambut HUT GMBI ke-14 tahun 2016. Start konvoi dari Lapang Karanpawitan melewati Jalan Tuparev dan Galuh Mas, kemudian menuju Tanjungpura dan finish di Pantai Samudera Baru, Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes. (ds/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -