HUT Damkar ke-97, Petugas Simulasi Mobil Terbakar

KARAWANG, KarawangNews.com - Telah terjadi kecelakaan dua mobil bertabrakan di jalan tol Cikampek-Jakarta, Selasa (1/3/2016), satu kendaraan terbakar dan penumpangnya berhasil keluar mobilnya dengan luka parah, sedangkan kendaraan yang satunya ringsek dengan satu korban terjepit.

Tak lama kemudian satu unit pemadam kebakaran dan tim medis Palang Merah Indonesia (PMI) tiba di Tempat Tempat Perkara (TKP), api yang berkobar langsung dipadamkan dan menolong korban yang tergeletak di jalan. Untuk  menyelamatkan korban yang terjepit, petugas pemadam membuka paksa pintu kendaraan yang ringsek dengan menggunakan alat khusus, kemudian berhasil mengeluarkan korban yang pingsan.

Aksi penyelamatan itu merupakan rangkaian simulasi perayaan hari ulang tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-97 yang dilaksanakan di Lapang Karangpawitan, Karawang Barat. Di acara ini, petugas Damkar pun melakukan atraksi siaga bencana banjir.

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana yang memimpin upacara HUT Damkar ke-97 ini menyampaikan,  pentingnya tindakan mengedepankan preventif dengan mendeteksi dini terhadap potensi kebakaran, dan apabila ada kebakaran lakukan segera pemadaman dini jangan biarkan api tumbuh menjalar membesar, karena kobaran api yang telah membesar akan sulit dipadamkan, yang akibatnya dapat menimbulkan korban jiwa, kerugian materi, kehilangan pencaharian, kemunduran ekonomi.

Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Karawang, Dedi Achdiat memaparkan, di HUT Damkar ini lebih memotivasi para anggota pemadam kebakaran agar selalu semangat dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya demi kelancaran perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karawang. (spn/rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -