Hanya 1,5 Jam Cucu Pembunuh Kakek Ini Tertangkap Polisi

KARAWANG, KarawangNews.com - Hanya dalam waktu 1,5 jam, polisi berhasil membekuk Ryan (20), pelaku yang pembunuh kakeknya sendiri Henardi (65). Ryan ditangkap polisi di rumah temannya, Perumahan Karang Indah.

Keterangan Kapolsek Karawang, Kompol Andrian Nugraha SH, pada Kamis (10/3/2016) pukul 05.30 WIB pelaku masuk ke rumah korban di Jalan Nusa Indah, Gang Merpati, Guro II,  Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur. Pelaku mengunci rumah dari dalam dan melihat korban sedang tidur di kamar seorang diri.

Lalu, pelaku menusuk leher korban sebelah kiri dengan menggunakan pecahan kaca yang terbungkus kain masker, hingga korban terbangun dan pelaku langsung menusuk leher dan kepala korban bekali-kali hingga korban tergeletak.

Korban sempat melakukan perlawanan, hingga akhirnya korban kehabisan darah,  tak lama istri korban datang melihat korban sudah tergeletak di depan pintu, selanjutnya korban sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi meninggal dunia dalam perjalanan.

Setelah kejadian itu, polisi langsung memburu pelaku yang sudah diketahui identitasnya itu. Hasil laporan warga, pelaku punya teman akrab di Perumahan Karang Indah, benar saja, Ryan berada di rumah temannya itu, kemudian polisi membekuknya tanpa perlawanan dari pelaku.

"Pelaku kena ancaman 15 tahun penjara, karena telah melakukan pembunuhan berencana," kata Kapolsek Karawang, Kompol Andrian Nugraha, SH, kepada wartawan, Kamis pukul 15.30 WIB di tempat kerjanya.

Pengakuan Ryan, dia membunuh kakeknya karena sakit hati tidak dibelikan mobil lagi, setelah sebelumnya mobil yang telah dibelikan kakek untuknya diambil lagi. Tak hanya itu, Ryan menganggap kakeknya ini selalu bersikap keras  terhadapnya.

"Saya sakit hati, dia juga sering bersikap keras," kata Ryan, di hadapan polisi, mengaku tertekan oleh sikap kakeknya itu.

Atas perbuatannya itu, Ryan diganjar Pasal 340 KUH Pidana, karena telah menghilangkan nyawa kakeknya sendiri dengan melakukan pembunuhan berencana dan hingga berita ini diturunkan, pelaku yang notabene cucu kesayangan korban ini mendekam di jeruji besi Polsek Karawang. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -