Karawang Development Expo 2016 Digelar di Halaman Pemda

KARAWANG, KarawangNews.com - Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Karawang menggelar Karawang Development Expo (KDE) ke III Tahun 2016 selama dua hari, Rabu dan Kamis, 2-3 Maret 2016 di halaman parkir Pemda Karawang.

Expo ini dibuka Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Rabu pagi, expo terbuai untuk umum ini merupakan rangkaian (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Musrenbang Kabupaten Karawang. Pada event ini ditampilkan pameran pembangunan sebagai sarana promosi, edukasi dan promosi masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pada Kamis, akan digelar Musrenbang kabupaten dan malam harinya merupakan puncak acara disertai penutupan expo. Musrenbang ini arena formal bagi para pemangku kepentingan dalam membahas prioritas kegiatan pembangunan di daerah yang akan menjadi bahan penyusunan Anggran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).  

Kepala Bappeda Karawang, Eka Sanantha menyatakan, Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Kabupaten Karawang disusun sebagai upaya menjabarkan salah satu amanat dari peraturan pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 tentang Tahapan, Tata Cara Penyusunan, Pengendalian, dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah dan Evaluasi Pelaksanaan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam Penyelenggaraan Musrenbang.

"Selain pameran, juga hiburan seni budaya, seperti rampak gendang, wayang golek, seni angklung, lomba marawis, lomba nyanyi antar pegawai SKPD se-Kabupaten Karawang," kata Eka.

Sementara itu, Musrenbang dilaksanakan di aula Husni Hamid, Pemda Karawang, sebagai ajang evaluasi pelaksanaan Rencana Pembangunan dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Karawang Tahun 2005-2025.

Nara sumber Musrembang ini Deputi Kependudukan dan Ketenagakerjaan Bappenas RI, bupati Karawang, kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat, ketua DPRD Kabupaten Karawang dan moderator acara yaitu artis kondang, Soraya Haque. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -