Warga Amerika Jadi Netive Speaker SMK Perbankan dan Ristek

Bambang Pranowo.
KARAWANG, KarawangNews.com - "Kita melibatkan netive speaker warga Amerika ini agar siswa percaya diri berbahasa Inggris aktif di sekolah," kata Kepala SMK Perbankan Indonesia Karawang, Bambang Pranowo, Sabtu (20/2/2016) di sela acara English Camp di sekolahnya.

Dengan menghadirkan native speaker ini, kata Bambang, sekolah menunjukan upaya yang sungguh-sungguh kepada masyarakat, pola belajar di SMK Perbankan Indonesia dan SMK Ristek ini betul-betul sesuai komitmen sekolah mendidik siswa terampil, terutama Bahasa Inggris yang diprioritaskan.

Hasil pembelajaran ini, sambung dia, mampu mendorong siswa-siswi berkeinginan belajar Bahasa Inggris, kemudian berdirilah English Club yang menjadi salah satu bukti siswa antusias, ini yang menjadi indikator keberhasilan netive speaker.

"Karena kita melihat dan menjaga agar semangat anak dan guru meningkat, maka diciptakan inovasi pembelajaran dengan membuat program ini," ujarnya.

Kata dia, English Club di sekolahnya ini bukan program reguler, tetapi program yang diciptakan untuk membuat suasana berbeda, sebab reguler terkesan membosankan. Dengan konsep edutainment ini menjadi pola yang menyenangkan bagi siswa, karena variasi latihannya banyak dan tidak monoton.

Program ini tidak kalah pentingnya untuk membangun momentum agar tidak inferior atau rendah diri menghadapi persaingan regional Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Untuk itu, semangat siswa harus dibangun sejak dini, ini seiring dengan yang dicanangkan oleh pemerintah terkait pasar MEA.

"Untuk menghadapi itu tidak hanya bicara, tetapi harus ada tindakan nyata," ucapnya.

Kata Bambang, tenaga asal Amerika yang mengajarkan Bahasa Inggris ini akan terus ada di dua sekolah, SMK Perbankan Indonesia dan SMK Ristek, tentunya kegiatan ini pun akan terus dievaluasi, dilihat dari perkembangan pembelajaran ini di sekolah, juga dari respon siswa dan guru.

"Mudah-mudahan ini bisa membuka wawasan baru tentang program Bahasa Inggris dan saya harap Kepala Dinas Pendidikan Karawang bisa menangkap program SMK Ristek dan SMK Perbankan Indonesia," jelas Bambang. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -