Tukang Service HP Jualan Sabu

KARAWANG, KarawangNews.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang ringkus seorang pengguna sekaligus pengedar shabu dan pil eximer di sebuah tempat rental Play Station di Kampung Pulosari Rt 16/05, Desa Kalangsurya, Kecamatan Rengasdengklok, Rabu (24/2/2016) sekitar pukul 08.00 WIB. Pelaku diketahui bernama Rudi Haerudin (37) warga Sinarsari Rt 06/02, Kelurahan Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok.

Kepala BNNK Karawang, AKBP M. Julian melalui Kasi Pemberantasan BNNK Karawang, Gunadi mengatakan, dari hasil penangkapan tersebut berhasil menyita barang bukti berupa 1.000 butir pil eximer dan empat paket sabu yang disembunyikan pelaku di dalam tas dan dompet milik pelaku.

"Pelaku kita amankan saat tertidur di tempat rental PS milik temannya, pelaku memang sudah menjadi target BNNK Karawang," jelasnya.

Lanjutnya, dalam keterangannya saat dilakukan pemeriksaan, pelaku mengaku baru satu bulan menjadi pengedar. Kepada petugas, pelaku mengatakan membeli sabu dan pil eximer tersebut dari John warga Tanggerang.

"Pelaku baru dua kali bertransaksi dengan John, itu pun tidak bertemu langsung," terangnya.

Sementara itu, pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai tukang service ponsel tersebut mengaku nekat menjual barang haram tersebut lantaran untuk tambahan tenaga saat bekerja, karena kondisi punggungnya yang mengalami kebungkukan akibat kecelakaan.

"Kalau sabu sebagian untuk dikonsumsi untuk menambah tenaga, kalau ada yang mau, ya saya jual saja, itu pun sisa saya pakai," ungkap pelaku.

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku dijerat undang-undang 35 tahun 2009 tentang psikotropika, dengan ancaman kurungan penjara minimal 4 tahun. (ne) 

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -