Sri Rahayu Berharap Curug Cipanunda Dongkrak PAD

Banner IDwebhost
KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Ketua I DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina menilai, obyek wisata alam Curug Cipanuda, di Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Karawang.

"Sekarang tinggal bagaimana kepala desa mengembangkan obyek wisata itu, sebab curug itu sangat berpotensi bagi PAD kita," jelasnya, usai mengunjungi curug ini, Minggu (14/2/2016) siang.

Diakui Sri, DPRD akan mendorong semua obyek wisata alam di Kabupaten Karawang agar bisa dikelola dan dikembangkan menjadi obyek wisata andalan daerah, termasuk Curug Cipanunda ini.

Di tempat sama, Kepala Desa Kutamaneuh, Adang mengatakan, curug ini mulai banyak dikunjungi sejak tahun 2004 dan semakin terkenal setelah diberitakan di media massa tahun 2014 lalu.

"Rencananya kita membuat jalan menuju curug, setidaknya  motor bisa naik ke atas," kata dia.

Dia menceritakan, saat ini jalan menuju curug itu masih rimbun oleh ilalang, sehingga menyulitkan wisatawan yang ingin menikmati panorama Curug Cipanunda, meski memang kondisi ini sangat disukai para pecinta alam yang lebih menyukai kondisi natural.

Kata Adang, dia sudah mempersiapkan loket pintu masuk ke lokasi wisata ini, yaitu di gapura masuk Kampung Tipar, kampung yang biasa digunakan pecinta alam untuk menginap dan mempersiapkan diri naik gunung, salah satunya ke Curug Cipanunda. (spn)
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()