Siswa SMP dan MTs Ikuti English Camp di SMK Ristek dan SMK Perbankan

Open ceremony English Camp.
KARAWANG, KarawangNews.com - Ratusan siswa dari 10 sekolah yang ada di Kabupaten Karawang mengikuti program belajar English Camp di SMK Ristek dan SMK Perbankan Indonesia, Sabtu (20/2/2016) siang, program belajar kreatif ini melibatkan tenaga pengajar asing dari Amerika Serikat.

Dengan penuh antusias ratusan siswa-siswi dari berbagai SMP dan MTS di Karawang mengikuti program ini, mereka dibagi menjadi beberapa kelompok.

Tak hanya mengajarkan Bahasa Inggris, tenaga pengajar asing ini juga mengajak siswa-siswi berdiskusi, serta menjawab pertanyaan seputar pengetahuan umum, tentunya dengan menggunakan Bahasa Inggris.

"Bisa menambah teman dan pengalaman, semua pakai Bahasa Inggris, asik dan sangat menyenangkan," kata seorang siswi SMP, Pipit Fitria, senang bertemu bule di sekolah SMK ini.

Seorang pengajar asal Amerika, Zoe Novic mengatakan, metode pembelajaran yang dilakukannya ini bisa memberi suasana baru bagi para siswa, mereka belajar sambil bersenang-senang di dalam kelas dan luar ruangan.

"English camp ini untuk bantu siswa-siswa belajar Bahasa Inggris yang asik, that we want time to have fun in english," ucapnya.

Dijelaskan Pelaksana English Camp SMK Ristek, Drs. H. Jajang Haeroni, MM, ada empat netive speaker, mereka   memberikan pembelajaran Bahasa Inggris dengan metode yangg menarik dan menyenangkan.

"Langsung oleh netive-nya berasal dari Amerika, kegiatan ini pun termasuk game bagi peserta siswa dan siswi SMP kelas 9 dari sekitar Rengasdengklok," kata dia.

Disebutkan Jajang, sekolah yang mengikuti English Camp ini yaitu SMPN 1 Rengasdengklok, SMPN 1 Kutawaluya, SMPN 2 Kutawaluya, SMPN 1 Pedes, SMPN 2 Pedes, SMPN 1 Cilebar, SMPN 1 Jayakerta, SMP Al Inayah, MTs Al Huriyah termasuk dari luar kabupaten yaitu SMPN 2 Pebayuran Bekasi, total siswa yang ikut sekitar 150 siswa.

Kata dia, native speaker ini diamalkan setiap hari Selasa, rutin di SMK Ristek dan SMK Perbankan Indonesia, memberikan pembelajaran Bahasa Inggris dalam program English Camp.

Netive Speaker ini telah dilaksanakan kedua sekolah sejak tahun ajaran 2015, Alhamdulillah hasilnya meningkat, sehingga siswa dan siswi Ristek dan Perbankan mampu dalam percakapan bahasa inggris aktif di lingkungan dan luar sekolah," jelasnya.

Diketahui, empat netive speaker ini secara formal bertugas untuk mengembangkan Bahasa Inggris di Indonesia, tetapi Ristek dan Perbankan Indonesia punya kesempatan membuka peluang bagi para netive ini agar mengajar bahasa Inggris di dua sekolah itu.

SMK Ristek dan SMK Perbankan Indonesia pun berharap, siswa mereka bisa lebih mahir berbahasa Inggris, karena langsung diajarkan oleh pengajar asing. Maka, menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini, SMK mengundang siswa SMP dan MTs di acara English Camp. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -