Rp 300 Ribu Per Bulan Bisa Kuliah di STEI Bina Cipta Madani

KARAWANG, KarawangNews.com - Hanya Rp 300 ribu per bulan bisa kuliah di STEI Bina Cipta Madani. Tak hanya itu, kampus ini bebas biaya bangunan, biaya SKS, Ujian Tengah Semester (UTS), Ujian Akhir Semester (UAS), perpustakaan dan pembukaan rekening Bank Syariah.

Dijelaskan Marketing STEI Bina Cipta Madani, Ahmad Saepudin Jakarsih, Senin (15/2/2016) siang, sementara ini kampusnya baru membuka Jurusan Ekonomi Syariah dan sedang membuka program studi baru, yaitu Perbankan Syariah, Manajemen Bisnis Islam dan Akuntansi Syariah.

"Khusus untuk kelas karyawan, di buka gelombang pertama pada Februari 2016 ini, gelombang kedua Jull 2016 dan gelombang ketiga dibuka September 2016," katanya.

Dipaparkan Ahmad Saepudin Jakarsih, kampus ini hadir di tengah maraknya sistem ekonomi konvensional atau kapitalis yang mengedepankan sistem bunga sebagai instrumen profitnya. Berbeda dengan sistem ekonomi Islam dengan instrumen profitnya, yaitu sistem bagi hasil.

Ekonomi dalam Islam harus mampu memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada setiap pelaku usaha. Selain itu, ekonomi Islam menekankan empat sifat, yaitu kesatuan (unity), keseimbangan (equilibrium), kebebasan (free will) dan tanggungjawab (responsibility).

Diakui Ahmad, peluang kerja bagi lulusan STEI Bina Cipta Madani, diantaranya wirausaha mandiri yang mampu mendirikan dan mengembangkan bisnis berbasis Islam.

Selain itu, berpeluang menjadi pelaksana pembangunan ekonomi berlandaskan Islam di instansi daerah dan pusat. Juga profesional di lembaga bisnis syariah, lembaga keuangan non bank, lembaga ekonomi nirlaba dan lembaga non bisnis lainnya.

Kata Ahmad, kampus ini merupakan rintisan perguruan tinggi ekonomi Islam berbasis teknologi informasi pertama di Kabupaten Karawang. Kampus ini beralamat di komplek Pasar Bersih, Blok C2, Galuh Mas, Karawang, telepon 0267-8632183 dan sedang merencanakan buka kampus baru di Rengasdengklok. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -