Polisi Gerebek Dua Rumah Terduga Teroris di Cikampek

Banner IDwebhost
KARAWANG, KarawangNews.com - Densus 88 Mabes Polri dibantu 100 personel Polres Karawang menggerebek dan menggeledah sebuah rumah yang diduga lokasi teroris di Perumahan BIP Blok DA 36, No. 21, RT 06/17, Desa Cikampek Barat, Sabtu (13/2/2016) pukul 09.30 WIB.

Kemudian penggerebekan dan penggeledahan lokasi kedua pukul 11.30 WIB di sebuah rumah kontrakan, Dusun Jatirasa, RT 01/06, Desa Cikampek Timur.

Barang bukti yang berhasil disita di lokasi pertama antara lain gas gun, dokumen-dokumen propaganda, busur, sangkur, sim card dan 5 unit sepeda motor, 3 diantaranya bodong.

Sedangkan di lokasi ke dua berhasil disita barang bukti berupa buku propaganda radikal, sim card dan ijasah serta satu lembar tentang poster silsilah akhir zaman.

Kapolres Karawang, AKBP AM. Dicky Gading Pastika menyatakan, hasil penggerebekan ini, polisi berhasil meringkus dua orang terduga teroris, keduanya berinisial R dan M.

Penggeledahan di Cikampek ini rangkaian penggeledahan dan penangkapan di Sumedang dan Ciamis.

Menurut Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Moechgiyarto SH,M.Hum, pasca teror bom di Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/2016) lalu, Polri telah mengidentifikasi rencana serangan, sasaran utamanya yaitu Polri dan TNI.

"Sudah 5 orang yang telah diamankan dan diantaranya adalah calon eksekutor. Keberhasilan menggagalkan rencana serangan teror (preemtive strike) sebelum teror itu dilakukan memiliki nilai penting, karena bisa menghindari korban jiwa yg mungkin terjadi," ucapnya. (had)
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()