Keluarga Korban Penipuan Tanah Arug Desak Pelaku Diadili

Tak lama setelah diarug, limbah ini kembali dikeruk. (foto dokumentasi)
KARAWANG, KarawangNews.com - Keluarga pelapor korban penipuan tanah arug, Frans Oktavianus berharap, Pengadilan Negeri Karawang segera menyidangkan kasus penipuan, sebab terlapor berinisial BA sudah menjadi tersangka. Penipuan yang dilakukan BA yaitu melakukan pengarugan tanah boncos untuk sebidang lahan miliknya di Jalan Baru, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, tetapi BA malah mengirimkan limbah keramik.

Keluarga pelapor berharap, pihak hukum terkait segera meninjau lagi, karena kasus ini sudah lama dilaporkan, berdasarkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) Polres Karawang bernomor B/1075/XI/2015/Reskrim tertanggal 25 Nopember 2015.

Dijelaskan Frans, penipuan ini terjadi pada tanggal 8 Januari 2015, kasus ini sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Karawang dan terlapor BA sudah berstatus tersangka. Akibat perbuatan tersangka itu, keluarga Frans mengalami kerugian hingga Rp 120 juta-an.

"Kita komunikasikan ini dengan BA, tetapi dia tidak punya itikad baik kepada kita, sehingga kami melaporkannya ke polisi," ujarnya, Minggu (21/2/2016).

Sebelumnya, keluarga Frans meminta BA mengarug tanah bencos di atas lahan sawah seluas 1.137  meter persegi yang akan dijadikan bangunan, sehingga memerlukan tanah agar posisi lahan sejajar dengan jalan raya. Namun, yang dikirim oleh BA adalah limbah keramik yang menggumpal menyerupai tanah.

Bahkan, akibat ulah BA ini, Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Karawang pernah menegur keluarga Frans melarang pengarugan dengan menggunakan limbah keramik. Justru, hal itu pun tidak diinginkan oleh keluarga Frans, sehingga limbah itu kembali dikeruk dan dibersihkan.

"Saat ini sudah kita arug dengan tanah dan kita tetap menyidangkan BA," jelas Frans.

Berdasar laporan tersebut, keluarga Frans meminta agar kasus ini segera disidangkan dan berharap tidak ada lagi kasus penipuan serupa yang menimpa masyarakat. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -