Jembatan Gantung di Cilamaya Putus

KARAWANG, KarawangNews.com - Jembatan gantung yang menghubungkan Kabupaten Karawang dan Kabupaten Subang di Desa Cilamaya,  Kecamatan Cilamaya terputus, Kamis (18/2/2016) sore. Jembatan ini terputus ketika sejumlah warga dan puluhan kambing menyeberang, akibatnya puluhan kambing dan seorang warga terseret arus.

Jembatan gantung di Sungai Cilamaya ini merupakan satu-satunya akses jalan warga dua kabupaten Karawang dan Subang. Tali besi jembatan ini putus karena sudah berkarat dimakan usia.

Keterangan saksi mata, Vidli (30), satu tali besi jembatan itu putus ketika penyeberang dan beberapa ekor kambing berada di tengah jembatan itu, kemudian tali jembatan putus dan semua yang berada di jembatan itu terjun bebas ke sungai.

"Pemilik kambing itu berusaha menyelamatkan kambingnya, tetapi deras sungai yang kuat akhirnya kambing-kambing itu hanyut, pemiliknya hanya bisa menyelamatkan diri," kata Vidli.

Akibat jembatan putus, aktivitas warga yang mayoritas pedagang lumpuh, sebab tidak ada akses terdekat lainnya, selain jembatan ini. Untuk bisa menyeberang, warga harus jalan memutar ke jembatan lainnya yang berjarak sekitar 5 km dari lokasi jembatan yang terputus.

Namun begitu, sejumlah warga tetap memaksa melintasi jembatan ini yang masih tersambung,  kondisinya miring dan membahayakan. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -