Dua Guru MTsN Dapat Tiket Liburan ke Yogya

KARAWANG, KarawangNews.com - Anggota Komisi D DPRD Karawang, Asep Syarifudin yang sering disapa Asep Ibe, memberikan reward kepada dua guru berprestasi MTsN Rawamerta, yakni A. Bunyamin Yusuf dan Sopyan Tsauri, berupa tiket pulang pergi Bandung-Yogyakarta. Reward ini diberikan sebagai untuk memotivasi semua guru agar lebih berprestasi.

Penghargaan kepada dua guru itu diberikannya di sela acara reses bersama  dewan guru MTsN Rawamerta dan MA An-Nihayatul Amal serta tokoh masyarakat Kecamatan Rawamerta di Aula MTsN Rawamerta, Kamis (11/2/2016) sore.

"Reward ini saya dedikasikan untuk guru yang berprestasi," kata Ibe.

Menurutnya, pemberian reward ini punya arti penting dan strategis, untuk memotivasi, meningkatkan kualitas dan produktivitas sumber daya manusia yang diarahkan kepada pengembangan profesionalisme guru dan tenaga kependidikan.

Diharapkan Ibe, motivasi ini mendorong profesionalisme   tenaga pendidik, sehingga bisa menghasilkan peserta didik yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

"Juga dapat mendorong meningkatnya kualitas pendidikan yang mampu menjawab tantangan era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)," ujarnya.

Di tempat sama, Kepala MTsN Rawamerta, Badruzaman sangat apresiasi reward yang diberikan Asep Ibe kepada dua guru MTsN yang berprestasi. Pemberian penghargaan kepada para pahlawan tanpa tanda jasa ini sudah sesuai amanat Undang-undang Nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen.

Undang-undang tersebut menyatakan, guru yang berprestasi, berdedikasi luar biasa dan atau bertugas di daerah khusus berhak memperoleh penghargaan. Penghargaan dapat diberikan oleh pemerintah, pemerintah daerah, masyarakat, organisasi profesi dan atau satuan pendidikan.

"Saya juga berharap reward ini mampu mendorong guru lain meningkatkan profesionalismenya," ujarnya. (ltf)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -