DPRD Awasi Dana Pemerintah yang Turun ke Desa

KARAWANG, KarawangNews.com - Dua anggota DPRD Karawang, Timan Sukirman fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Nurlela Sarifin fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) melakukan reses bersama di kantor Kecamatan Tirtajaya, Rabu (10/2/2016) siang.

Reses yang dipadukan dengan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ini lebih membahas soal infrastruktur jalan di pedesaan dan saluran air sawah. Juga membahas ekonomi kerakyatan dan pendidikan.

"Kita menampung aspirasi warga, mayoritas warga minta perbaikan infrastruktur," kata Nurlela, usai acara tersebut.

Nurlela yang sudah dua periode menjabat anggota DPRD Kabupaten Karawang ini mengakui, masih banyak tugas di legislatif untuk melakukan pembenahan fasilitas umum di pedesaan, termasuk jembatan penyeberangan.

Sementara itu, Timan menyatakan, bantuan pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat ke desa-desa mencapai miliaran rupiah, penggunaan dana itu harus diawasi bersama oleh masyarakat.

"Diperkirakan April 2016 ini Anggaran Dana Desa (ADD) dan dari pemerintah pusat turun bersamaan, tiap desa akan kebagian Rp 1,3 milyar, ini harus kita awasi bersama," jelasnya.

Timan yang baru periode ini menjabat DPRD Karawang berharap, semua desa di Kabupaten Karawang bisa memaksimalkan anggaran pemerintah tersebut, sebab selama dia menjabat kepala desa sebelumnya, anggaran dari pemerintah belum besar, beda dengan sekarang. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -