Timan Berharap Ketua PAN Karawang Terus Memimpin

KARAWANG, KarawangNews.com - Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Karawang yang akan diselenggarakan awal bulan Februari 2016 dinilai sangat strategis. Pasalnya, partai berlambang matahari ini dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2015 lalu termasuk pengusung calon bupati/wakil bupati terpilih, Cellica Nurrachadiana-Ahmad 'Jimmy' Zamakhsyari.

Terlebih lagi, Ketua DPD PAN setempat, Bambang Maryono (BM) merupakan Ketua Tim pemenangan pasangan calon nomer tiga. Sehingga, hal itu membuat beberapa kader PAN, mengharap BM dapat memimpin kembali PAN Karawang dalam masa lima tahun ke depan.

Salah satu kader yang menginginkan BM memimpin kembali, yakni Timan Sukirman. Anggota Fraksi PAS (Persatuan Amanat Sejahtera) DPRD Kabupaten Karawang, mendorong BM untuk bisa menjabat kembali Ketua DPD PAN setempat.

"Tanpa menafikan kader yang lain, saya menginginkan Bambang bisa terpilih kembali memipin PAN Karawang. Dia cukup berprestasi dalam memimpin PAN Karawang," ungkap Timan di gedung DPRD, Senin (18/1/2016).

Ditambahkan dia, keberhasilan BM dalam memimpin Karawang,  selain menajerial organisasinya sangat baik, BM dinilai mampu mengkonsolidasi partai koalisi hingga memenangkan calonnya di Pilkada.

"Keberhasilannya yang lain, Mas Bambang mampu menaikkan perolehan kursi DPRD Karawang, dari 1 kursi di tahun 2009, menjadi 3 kursi di tahun 2014," tandasnya.

Timan yang sebelumnya pernah menjabat Kepala Desa di daerah Kecamatan Tirtajaya ini mengaku belum lama mengenal lebih dekat dengan BM. Namun, seiring perjalanan waktu, dia mampu menilai BM sebagai kader PAN yang cukup cerdas dan mumpuni.

"Cara berpikir organisasi bagus dan terkonsep dengan baik. Ini yang memang masih dibutuhkan oleh PAN. Meskipun belum lama kenal, penilaian saya seperti itu," imbuhnya.

Pelaksanaan Musda PAN, kata dia, memang harus memalui pendafataran calon. Nantinya, dari banyaknya calon yang mendaftar, akan dilakukan sleksi oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Provinsi Jawa Barat untuk ditentukan empat orang sebagai Tim formatur.

"Keempat orang itulah bersama satu orang dari DPW yang akhirnya menentukan Ketua DPD terpilih untuk memimpin dalam lima tahun kedepan. Sekali lagi, harapan saya, BM bisa terpilih kembali menjadi Ketua DPD," ujarnya. (mus)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -