Tejo Tegaskan Dia Masih Ketua LMP yang Sah

KARAWANG, KarawangNews.com – Jajaran Ketua Markas Anak Cabang (MAC) Forum Bersama Laskar Merah Putih (FB LMP) se-Kabupaten Karawang menyatakan, Ketua FB LMP Karawang yang sah adalah D Sutedjo Ms alias Tejo. Dalam konferensi pers di Sekretariat FB LMP Karawang, Selasa (29/12/2015) siang, jajaran anggota FB LMP merasa gerah adanya oknum yang mengaku-ngaku sebagai Ketua LMP Karawang yang baru dan telah ditunjuk oleh Ketua Umum LMP.

Ketua MAC FB LMP Kecamatan Cilamaya Wetan, Ibrahim mengatakan, hingga sampai saat ini jajaran anggotanya hanya mengakui Tejo sebagai Ketua FB LMP Karawang. Ibrahim menuding, orang yang mengaku-ngaku sebagai Ketua LMP yang baru adalah orang yang tidak bertanggungjawab.

"Sampai saat ini, kita hanya mengakui Tejo sebagai ketua. Itu sesuai dengan AD/ART organisasi, Tejo memimpin sampai 2016," ucap dia.

Hal senada juga dikatakan Ketua MAC FB LMP dari Kecamatan Cilebar, Amin, dia membeberkan pernah diajak konsolidasi oleh orang yang saat ini mengklaim dirinya ketua LMP. Namun dari hasil konsolidasi itu, Amin mencurigai jika SK yang saat ini dipegang oleh orang yang mengaku Ketua LMP Karawang merupakan SK yang tidak memiliki badan hukum yang kuat.

"Ya saya tidak mau bergabung dengan orang yang melanggar hukum," kata Amin.

Sementara itu, Tejo menandaskan, jika SK yang dia pegang saat ini merupakan SK yang sah dan kuat di badan hukum. Tejo menegaskan, dia masih tetap menjadi Ketua FB LMP sampai tahun 2016, sesuai dengan SK yang menunjuk dirinya sebagai ketua dan ditandatangani oleh Ketua FB LMP Jawa Barat, Hendra Nicolas dan Ketua Umum Mayjen (Purn) Syamsu Djalal.

"Dan FB LMP dibawah pimpinan saya terdaftar di Kesbangpolinmas sampai dengan tahun 2018, jadi sudah jelas jika SK yang saya pegang saat ini adalah SK yang sah dimata hukum," ungkapnya.

Tejo menyayangkan sikap orang yang mengaku sebagai Ketua LMP Karawang. Kata Tejo, dalam organisasi seharusnya melalui muscab dalam memilih ketua yang baru. Sedangkan orang yang mengaku sebagai Ketua LMP tidak pernah melalui muscab.

"Saya cinta terhadap LMP, saya mau turun jabatan jadi anggota LMP, asalkan itu melalui proses yang sesuai dengan AD/ART atau aturan organisasi," kata Tejo.

Tejo bahkan siap mengadu legalitas SK yang dia miliki, dengan SK yang dimiliki oleh orang yang mengaku sebagai Ketua LMP yang baru, tetapi jika orang tersebut mengaku sebagai ketua yayasan, dia tidak akan keberatan. Namun, beberapa hari yang lalu, orang yang mengaku sebagai Ketua LMP menganggap dirinya sudah menjadi Mantan Ketua FB LMP Karawang.

"Mereka hanya iri, kita sudah menjadi organisasi yang besar. Saya instruksikan kepada semua anggota dan jajaran FB LMP agar menjaga kondusifitas Kabupaten Karawang, jangan sampai ada yang terpancing," tandasnya. (yun)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -