Ruang Terbuka SMAN 5 Karawang Dijadikan Taman

KARAWANG, KarawangNews.com - Selain membangun sarana belajar, SMAN 5 Karawang menciptakan taman di sekitar sekolah, taman ini juga sebagai sarana penunjang belajar bagi siswa-siswi dan guru.

"Kita ingin mendirikan sekolah dalam taman, bukan taman dalam sekolah, agar siswa-siswi bisa nyaman dan bisa belajar dengan enjoy, tidak merasa terkekang. Taman ini akan membuat siswa dan guru rileks," kata Kepala SMAN 5 Karawang, Drs. Agus Setiawan, M.Pd, Jumat (8/1/2016) siang.

Kata dia, ruang terbuka di sekolahnya sudah 90 persen jadi taman, kecuali bagian depan sekolah yang diperkirakan akan selesai jadi taman di minggu ini.

"Dengan tempat belajar yang nyaman dan rileks memudahkan siswa dan guru untuk belajar. Di sekolah ini pun kita lengkapi sarana wifi yang terbuka di jam pelajaran sejak pukul 7.00 WIB hingga 17.00 WIB," ucapnya.

Menanggapi ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Dadan Sugardan apresiasi terhadap upaya kepala SMAN 5 Karawang yang menata ruang terbuka menjadi taman.

Menurutnya, ini pendidikan karakter bagi warga sekolah untuk mampu mencermati lingkungan sekitarnya. Halaman terbuka hijau ini adalah satu dari beberapa sekolah yang berwawasan lingkungan.

"Kita sudah menginformasikan agar semua sekolah berwawasan adiwiyata, seperti SMPN Karawang, dan SMAN 1 Lemahabang yang sudah memulai. Ke depan semua sekolah harus melakukan konsep ini," ujarnya.

Diakuinya, konsep taman sekolah bisa dilaksanakan semua sekolah secara bertahap, sebab untuk menciptakan ruang terbuka jadi taman perlu biaya yang besar.

"Ini dilakukan bertahap, sebab ini tak lepas dari biaya besar yang dikeluarkan sekolah," paparnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -