RSUD Siapkan Akreditasi dan Peningkatan Sarana

KARAWANG, KarawangNews.com - Asisten Administrasi Setda Kabupaten Karawang H. Ramon Wibawa Laksana menyampaikan, untuk meningkatkan sarana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), maka rumah sakit ini perlu merekrut tenaga non-medis, seperti ahli desain interior dan eksterior agar suasana rumah sakit menjadi nyaman bagi pasien. 

Hal itu dikatakannya di acara penyusunan rencana strategis bisnis lima tahun RSUD Karawang, di ballroom Hotel Mercure Karawang, Kamis (21/1/2016) siang. Penyusunan rencana ini untuk menghasilkan inovasi dan program garapan dalam bidang kesehatan, juga peningkatan kinerja dan pelayanan kesehatan untuk mewujudkan masyarkat Karawang sehat dan sejahtera.

Ramon yang hadir mewakili Pj. Bupati Karawang, Ir. Deddi Mulyadi ini menjelaskan, rumah sakit ini kedepan akan mendapat tantangan yang cukup berat, sehingga harus bisa mempersiapkan diri, terutama Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

"Misalnya dengan penambahan dokter spesialis di RSUD agar pelayananya lebih baik," ujarnya.

Direktur RSUD Karawang, dr. Asep Hidayat Lukman menyampaikan, ada dua sektor yang sedang dikembangkan di rumah sakit ini, yakni pendidikan dan kesehatan, mengingat saat ini Karawang merupakan kota investasi yang banyak menarik orang luar untuk datang ke Karawang.

RSUD saat ini sedang mempersiapkan akreditasi dan peningkatan sarana. Salah satu impiannya adalah pengembangkan layanan 'private link', seperti di rumah sakit besar lainnya yang merupakan terobosan layanan yang mumpuni.

Acara ini dihadiri oleh  para kepala OPD di lingkungan Pemkab Karawang, serta stake holder bidang kesehatan dan seluruh para tamu undangan. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -