Polisi Terus Pantau Gafatar

KARAWANG, KarawangNews.com - Organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) telah lama berdiri di Kabupaten Karawang, bahkan organisasi ini beberapa kali telah melakukan aksi sosial, seperti donor darah dan jalan sehat.

Namun, pemerintah akhirnya memutuskan Gafatar adalah organisasi yang terlarang dengan dikeluarkannya surat Ditjen Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri RI Nomor 220/3657/D/III/2012 tangga 20 November 2012.

Meski begitu, surat larangan tersebut sepertinya tidak menyurutkan niat para pemimpin dan anggota Gafatar untuk memperluas organisasi mereka di Indonesia.

Pada awal Januari 2016 ini semua perhatian masyarakat tertuju pada organisai yang diikuti semua lapisan masyarakat termasuk beberapa pegawai negeri sipil (PNS) yang telah dinyatakan hilang di beberapa daerah.

Menanggapi hal ini, Kapolres Karawang, AKBP Andi M. Dicky Pastika Gading menyampaikan, pihaknya telah melakukan pemantauan terhadap pergerakan organisasi itu.

"Organisasi ini telah ada di Karawang dan saat ini dalam pemantauan kepolisian," kata dia, Rabu (13/1/2016).

Kapolres menghimbau agar masyarakat berhati-hati jika diajak seseorang atau kelompok untuk bergabung dengan organisasi apa pun, apalagi organisasi yang belum jelas asal usulnya. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -