PIP Terus Fasilitasi SDN Wanajaya III

KARAWANG, KarawangNews.com - Manajamen Podomoro Industrial Park (PIP) kembali mengunjungi SDN Wanajaya III di Kampung Cibuntu, Desa Wanajaya, Kecamatan Teluk Jambe Barat, Rabu (20/1/2016) siang. SDN Wanajaya III ini merupakan sekolah yang telah direlokasi ke lahan baru di Kampung Cibuntu oleh PIP.

"Kedatangan kami kesini ingin memastikan apakah sarana dan prasarana yang ada di sekolah ini cukup memadai untuk menunjang proses belajar mengajar," ujar Hersutanta, yang hadir sebagai perwakilan manajemen PIP.

Hersutanta tiba di sekolah ini didampingi perwakilan manajemen PIP lainnya, yaitu Riris Sianipar dan Rosyid. Ketiganya disambut hangat Kepala SDN Wanajaya III, Suwardi, S.Pd dan para guru, juga peserta didik sekolah tersebut.
Sekolah ini memiliki 6 ruang kelas belajar, 1 ruang guru, 1 ruang perpustakaan, 2 kamar mandi dan lapangan untuk bermain anak-anak.

Sebelumnya, sekolah ini diresmikan Plt. Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana pada Jumat (6/2/2015) lalu, juga Kapolres Karawang dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang.

"Kami sangat menyadari, dunia pendidikan memiliki peran penting untuk membangun generasi muda yang berkualitas di masa yang akan datang. Hal itu akan dapat terwujud jika proses belajar mengajar berlangsung dengan kondusif serta didukung dengan fasilitas yang memadai," kata Hersutanta.

Diakuinya, ini sudah menjadi komitmen pihaknya, juga merupakan visi perusahaannya, karena dimana pun berada, PIP akan terlibat dalam membangun masyarakat setempat.

"Kehadiran kami di Karawang tentunya dengan tujuan ikut membangun Karawang bersama masyarakat Karawang itu sendiri," tambah Hersutanta.

Di tempat yang sama, Suwardi mengungkapkan, saat ini siswa dan gurunya bisa melaksanakan proses belajar mengajar dengan lebih baik dari sebelumnya. Ini didukung fasilitas yang sudah diberikan PIP.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Podomoro Industrial Park atas kepeduliannya pada pendidikan untuk masyarakat sekitar," kata Suwardi.

Diketahui, PIP merupakan kawasan industri berskala internasional yang di bangun oleh Agung Podomoro Land (APL), hadirnya kawasan Industri ini tentu akan banyak menuai keuntungan bagi masyarakat sekitar. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -