Pelaku Teror Bom, Afif Pernah Tinggal di Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Pelaku bom Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2016) lalu, Afif alias Sunakim warga Subang pernah lama tinggal di Karawang, ia juga pernah belajar di pondok pesantren wilayah desa tempat tinggalnya, di Desa Duren, Kecamatan Klari.

Afif pernah membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) beralamat Dusun Duren, RT 16, RW 05, Desa Duren, Kecamatan Klari. Afif pindah meninggalkan Karawang pada tahun 2010, dia diam-diam pindah dari rumahnya dengan mencicil barang-barang rumahnya, bahkan listrik pun tidak dibayar.

Diketahui, Afif pernah ditangkap di Aceh pada tahun 2010, dia ditangkap ketika bergabung dengan kelompok Dulmatin di Aceh, dia ditangkap ketika ikut kamp pelatihan teroris.

Kepala Desa Duren, Abdul Halim, ketika ditemui wartawan, Senin (18/1/2016) mengatakan, tahun 2010 lalu dia pernah menerima surat dari kepolisian Aceh terkait ditangkapnya Afif.

"Ketika saya mengantar surat itu, ternyata keluarga Afif sudah di rumahnya itu," aku Abdul Halim.

Diceritakan Abdul Halim, pada Oktober 2015 lalu dia mendapat kabar dari polisi jika Afif sudah keluar dari penjara di Aceh, kemudian Afif sempat singgah di Karawang.

"Setelah itu, Afif menghilang dan kabar terakhir dia jadi pelaku teror bom di Sarinah Jakarta," jelasnya. (had)

Foto: net.
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -