Bakal Ada Ruang Khusus Wartawan di Rumah Wakil Bupati

KARAWANG, KarawangNews.com - Mendekati pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dr. Cellica Nurrachadiana (Teh Celli) dan H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy), jauh-jauh Kang Jimmy sudah mempersiapkan rencana ruangan khusus insan pers di Rumah Dinas (Rumdin) Kang Jimmy.

Sabtu (23/1/2016), sekitar pukul 11.00 WIB, Kang Jimmy bersama timnya yang didampingi langsung Kabag Umum Pemkab Karawang, Ridwan Salam terlihat sedang memantau satu persatu setiap sudut ruangan Rumdin Sekda Karawang yang nantinya akan dijadikan Rumdin Kang Jimmy.

Terpantau, Kang Jimmy bersama Kabag Umum memang sedang membicarakan beberapa perubahan bangunan rumdin tersebut, karena selain akan dibangun pendopo tempat pengajian, rencananya rumdin tersebut juga akan ditambah ruangan khusus bagi insan pers untuk fasilitas kegiatan jurnalistik.

Dalam kesempatan ini, Mantan Ketua Tim Raja (Relawan Ahmad Zamakhsyari) pada pilkada kemarin Dedi Wahyudin menyampaikan, jika fasilitas insan pers di rumdin Kang Jimmy ini bukan bertujuan untuk membatasi hak pers untuk mengkritisi pemerintahan melalui tulisan.

Justru ditegaskannya, fasilitas insan pers ini untuk memudahkan para buruh tinta dalam melakukan konfirmasi berita yang nantinya berkaitan dengan tugas Kang Jimmy di pemerintahan.

"Kang Jimmy dan Teh Celli akan tetap memberikan ruang kebebasan insan pers dalam melakukan otokritik terhadap pemerintahan, tapi tentu dalam setiap pemberitaan yang ditulis wartawan itu ada unsur cover both side (menampilkan dua sisi dalam pemberitaan). Maka fasilitas insan pers di rumdin ini untuk mempermudah wartawan dalam melakukan konfirmasi dengan Kang Jimmy," tutur Dedi.

Ditambahkan Dedi, kalau saja rencana awal keinginan Kang Jimmy ini tidak berubah, maka ruangan khusus untuk insan pers di rumdin Kang Jimmy ini juga akan dilengkapi fasilitas Wifi dan beberapa unit komputer yang bisa digunakan sebebas mungkin oleh wartawan.

"Selama ini kita sadar bahwa pemerintahan tentu membutuhkan insan pers sebagai media untuk menyampaikan informasi program pemerintahan kepada masyarakat luas. Maka ke depan kita membutuhkan kerjasama yang sifatnya simbiosis mutualisme dengan para insan pers," ujarnya. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -