Yayasan Minhajut Thalibin Buka LPK

SUBANG, KarawangNews.com - Yayasan Minhajut Thalibin (Yamin) membuka Lembaga Pelatihan Kerja (LPK), dibukanya LPK tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan keterampilan. Terlebih saat ini Subang merupakan daerah yang berkembang pesat disektor industri.

"Sebenanrya dalam akta notaris Yayasan sudah tercantum LPK, tapi hari ini baru diresmikan untuk bisa diformalisasikan," ujar H. Ade Mahbub Romly, pengurus yayasan di sela rapat pembentukan LPK, Jumat (4/12/2015).

Dia menyampaikan, di bawah naungan yayasan akan terus dikembangan lembaga-lembaga yang bisa meningkatkan potensi sumber daya manusia (SDM) dan lingkungan, setelah berjalannya Pendidkan Pondok Pesantren ini sejak tahun 2000.

Empat tahun lalu sudah didibentuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan dua tahun kemudian sudah dibentuk Sekolah Menengah Keuruan (SMK) dengan program keahlian teknik komputer aringan (TKJ).

"Kami harap para pengurus LPK bisa menalankannya dengan baik. Meningkatkan kemampuan masyarakat diberbagai bidang, sehingga siap mengikuti perkembangan industrialisasi di Subang," terangnya.

Direktur LPK Yamin, Abdunnasir, menyampaikan, setelah rapat pembentukan LPK ini, pihaknya akan segera menjalankan program kerja sesuai ketentuan yang berlaku. Dengan langkah awalnya melengkapi berkas untuk mendapatkan izin operasional.

Kata Nasir, sebenarnya pelatihan komputer dan jaringan di Minhajut Thalibin sudah berjalan, bahkan beberapa lembaga sudah meminta untuk bekerja sama dengan LPK Yamin. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -