Underpass Gonggo Kedua Diresmikan

KARAWANG, KarawangNews.com - Underpass Gonggo kedua di Jalan Arif Rahman Hakim diresmikan Plt. Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Jumat (18/12/2015) siang. Underpass setinggi 2,3 meter itu menelan APBD kabupaten Rp 8,5 Milyar dengan waktu pekerjaan selama empat bulan.

Dijelaskan Kepala Dinas Bina Marga Karawang, Acep Jamhuri, underpass ini panjangnya 15,4 meter dengan lebar jalan 5,5 meter. Untuk mengantisipasi terendam banjir, pihaknya membangun saluran pembuang air dengan mengukur elevasi atau kemiringan jalan, agar air cepat surut.

"Kalau hujan besar dipastikan banjir, tetapi kita sudah ukur elevasi dan membuat saluran pembuang air sepanjang 340 meter," jelasnya.

Pada peresmian itu, Cellica mengatakan, underpass Gonggo kedua ini dibangun untuk pelayanan publik, diharap jadi solusi untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di underpass pertama.

"Selain Gonggo ini, kita akan membangun 5 jembatan lainnya untuk mengurai kemacetan, termasuk underpass Pawarengan di Kecamatan Cikampek. Sedikit demi sedikit kita akan melakukan pembenahan," kata Cellica.

Beberapa jam usai peresmian itu, tampak sejumlah kendaraan masih masuk ke underpass Gonggo pertama, sejumlah pengendara tidak mengetahui underpass kedua telah diresmikan. Sehingga, masih terjadi kemacetan kendaraan roda dua dan roda empat di underpass pertama. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -