Tim SAIMAN Nyatakan Quick Count Cellica - Jimmy Tidak Rasional

KARAWANG, KarawangNews.com – Tim sukses pasangan calon Saan Mustopa - Iman Sumantri (SAIMAN) belum mengakui persentase hasil suara pasangan calon nomor urut 3, Cellica Nurrachadiana - Ahmad Zamaksyari yang melambung tinggi. Pasalnya, hasil hitung cepat atau 'quick count' bukan patokan akhir perolehan suara.

Juru bicara tim pemenangan Saiman, Dona Romdona mengatakan, hasil quick count yang saat ini beredar di media massa cetak dan televisi, tidak sesuai dengan quick count yang dilakukan internal tim pemenangan Saiman.

Hasil hitung cepat dilakukan tim SAIMAN adalah pasangan Cellica - Jimmy baru 40,32 persen, sedangkan pasangan SAIMAN sudah 29,8 persen, tetapi itu pun baru 35 persen suara yang masuk. Artinya, ada potensi besar bagi SAIMAN untuk menang. Sedangkan versi Cellica - Jimmy, perolehan suara 50,6 persen untuk Cellica - Jimmy, sedangkan SAIMAN hanya memperoleh suara 19,69 persen.

Tim Saiman menuding jika hasil quick count yang diumumkan kubu Cellica - Jimmy yang dilakukan Cyrus Network tidak rasional. Pasalnya, suara yang didapat pasangan Cellica-Jimmy lebih dari 50 persen. Kata Dona, jika paslon menang lebih dari 50 persen dengan 6 paslon peserta Pilkada, menunjukkan tidak ada kinerja dari tim masing-masing calon.

"Bahkan jika dijumlahkan perolehan suara 5 pasangan calon lain, hasilnya masih di bawah perolehan Cellica-Jimmy. Ini tidak rasional, ada kejanggalan dan juga ada kekeliruan," kata Dona.

Dikatakan Dona, pesta kemenangan yang sudah dilakukan oleh kubu lawan, adalah pesta subjektif, karena hanya berdasarkan quick count. Bagi SAIMAN, kata Dona, hanya real count dari Komisi Pemilihan umum (KPU) yang objektif.

"Namun bisa saja KPU subjektif, ini sudah kita antisipasi, hilang satu suara pun akan kita kejar," kata Dona.

Kubu SAIMAN juga mengendus adanya dugaan-dugaan pelanggaran dan kecurangan dalam Pilkada Karawang ini. Dengan begitu, pihak SAIMAN masih mengumpulkan data-data dan mengkaji lagi temuan dugaan pelanggaran tersebut. (yun)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -