Siswa SMK Ristek Gelar LDKS di Cibodas

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 500 lebih siswa SMK Ristek dan SMK Perbankan Indonesia dipersiapkan mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) yang akan dilaksanakan di bumi perkemahan Cibodas, Kabupaten Cianjur pada 15-17 Desember 2015.

Untuk mempersiapkan LDKS itu, pada Sabtu (12/12/2015) siang dilaksanakan gladi resik di halaman SMK Ristek, sebanyak 10 kelas SMK Ristek dan 5 kelas SMK Perbankan Indonesia unjuk kekompakan yel-yel kelas mereka masing-masing, yel-yel ini akan dilombakan pada saat LDKS di Cibodas.

Wakasek Kesiswaan SMK Ristek, Muhammad Amin didampingi dua komite sekolah, Nasir Salasa SPd dan Jenal Solihin menjelaskan,
LDKS ini akan diikuti 500 lebih siswa dari kedua sekolah tersebut, LDKS ini rutin dilakukan setiap tahun untuk kelas 10, tahun lalu dilaksanakan di Denharrahlat Kostrad TNI AD di daerah Kecamatan Pangkalan, Karawang.

"Tujuan gladi resik ini untuk melihat persiapan siswa sebelum LDKS," kata Muhammad Amin, di sela gladi resik tersebut.

Gladi resik ini, kata Amin, untuk mengkoreksi persiapan anak setiap kelas, dengan bimbingan wali kelas yang mengarahkan dan memotivasi siswa-siswinya. Mereka yang kompak mempertunjukan yek-yek kelasnya akan diberi penghargaan.

"Yel-yel ini untuk membangiktkan
semangat kelas dan yel-yel ini akan menjadi kebanggan kelas," kata dia.

Di tempat sama, Kepala SMK Perbankan Indonesia, Bambang Pranowo menyatakan, dua sekolah dalam satu Yayasan Gema Cendikiawan Indonesia (YCGI) ini berusaha membangun karakter siswanya dan LDKS ini bertujuan agar siswa-siswi terbentuk karakternya.

Sebab, untuk menjadi pemimpin dan orang yang hebat perlu dipersiapkan sejak awal, sehingga tidak menjadi pemimpin dan pejabat instan, sehingga pemimpin yang instan ini tidak cukup siap menghadapi persoalan yang komplek.

"Jika dibangun sejak kecil, dala diri siswa akan mampu menghadapi dinamika yang ada, dia akan berkembang dengan matang di saat momen yang tepat, ketika masyarakat membutuhkan dia sudah siap, ketika bangsa butuh dia sudah siap," jelasnya.

Pihaknya sudah mempelajari dan menganalisis bagaimana siswa bisa terlibat secara penuh selama LDKS berlangsung dan suasana tempat LDKS dibuat secara total agar bisa dinikmati siswa peserta LDKS.

"Karena kita punya misi membangun anak-anak karakternya secara utuh, di situ ada interaksi sosial," kata Bambang. (spn)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -