Seribu Tetangga Kawal Saan ke TPS

KARAWANG, KarawangNews.com - Rabu (9/12/2015) pagi, sekitar seribu warga di Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya mengawal calon bupati Karawang Saan Mustopa berjalan kaki menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 yang berjarakn 1 km dari kediaman Saan Mustopa di Dusun Malaka, desa tersebut.

Berangkat dari kediamannya, Saan Mustopa beserta istrinya Ilah Holilah dan putrinya Nazwa hanya didampingi sekitar 20 orang tetangga menuju TPS, tetapi di sepanjang jalan, warga yang antusias mengawal Saan hingga ke TPS, sehingga jumlah warga yang mengawal bertambah hingga seribu orang lebih, alhasil jalan raya Pisangsambo macet total, dipenuhi warga yang ikut turun ke jalan bersama Saan Mustopa menuju TPS 5.

Di sepanjang jalan, Saan tak henti-hentinya menyalami warga yang menyambutnya di pinggir jalanan untuk memberikan dukungan dan tak disangka, sepanjang jalan menuju TPS warga yang sudah berkumpul di pinggir jalan ikut bergabung mengawal Saan menuju TPS untuk melakukan hak pilihnya.

Tepat pukul 09.10 WIB, Saan bersama istri dan putrinya tiba di TPS 5, Saan langsung menyerahkan surat undangan pemungutan suara ke petugas PPS. Selama duduk di kursi antrian, warga terus memberi suport kepada Saan Mustopa, warga terus berada di sekeliling TPS untuk menyaksikan Saan dan istirnya masuk bilik suara hingga memasukan surat suara ke kotak suara.

Diketahui, Saan Mustopa berpasangan dengan Iman Sumantri dengan nomor urut 6 di Pilkada Kabupaten Karawang, keduanya diusung Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Gerindra, termasuk didukung Partai Perindo dan PPP. Sebelum mencalonkan diri di Pilkada Karawang, Saan adalah anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Demokrat. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -