SDN Karangpawitan 1 Jadi Unggulan di Karawang Barat

KARAWANG, KarawangNews.com - Karawang Barat punya tiga SD unggulan, yaitu SDN Nagasari 6, SDN Karawang Kulon dan SDN Karangpawitan 1, ketiga SD itu unggul di bidang seni, informasi dan teknologi juga akademis.

"Kita punya tiga sekolah unggulan, ini sesuai visi kita, Karawang Barat jadi barometer sekolah berprestasi di Kabupaten Karawang," kata Kepala UPTD PAUD-SD Karawang Barat, Sugiyadi, Rabu (16/12/2015) pagi, di ruang kerjanya.

Di Karawang Barat, tercatat 39 SD negeri dan 8 SD swasta. Pada tiga SD tersebut masing-masing prestasinya berbeda, SDN Nagasari 6 unggul di bidang informasi dan teknologi, SDN Karangpawitan 1 unggul dibidang seni dan SDN Karawang Kulon unggul di bidang akademis.

Di tempat sama, guru SDN Karangpawitan 1, Hj. Nining Nirmala mengatakan, setiap awal tahun sekolahnya selalu mencari bibit siswa-siswi yang punya talenta, siswa-siswi itu dibina sesuai kemampuannya.

"Kita mencari siswa bukan pada saat menjelang lomba, tetapi kita sudah punya siswa yang dilatih, sehingga ketika ada lomba tinggal ditampilkan," ucapnya.

Untuk mempertahakan prestasi sekolah ini, guru-gurunya selalu jeli mencari potensi siswa. Juga membentuk guru sekolah untuk nyaman selama bekerja dan kompak jika mengikuti kegiatan lomba siswa antar sekolah.

"Kebersamaan dan kekeluargaan guru-guru sekolah selalu kami jaga, jika ada lomba kita kompak, ini kiat SDN Karangpawitan 1 selalu berhasil," kata dia.

Kepala SDN Karang Pawitan 1 juga Ketua PGRI Karawang Barat, Karsin, S.Pd, menyebutkan, progam sekolahnya tetap menggunakan rencana jangka panjang dari kepemimpinan kepala sekolah sebelumnya. Dia mentargetkan, selain seni, olah raga pun harus jadi juara, sebab sebelumnya SD ini selalu kalah di bidang olah raga.

"Untuk itu, sarana olah raga kita bangun, seperti futsal, termasuk. lapang takraw dan bulu tangkis dicor. Kedepan, olah raga akan menjadi program unggulan," paparnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -