SAIMAN Masih Yakin Ungguli Incumbent

KARAWANG, KarawangNews.com - Quick count perolehan suara Pilkada Karawang belum final, saat ini pasangan Saan Mustopa - Iman Sumantri (SAIMAN) masih bersaing dengan perolehan suara pasangan incumbent. SAIMAN punya potensi kuat untuk mengungguli perolehan suara pasangan incumbent.

Itu ditegaskan oleh Ketua Relawan (Sahabat dan Relawan Saan Mustopa (Sarasa), Dona Romdona, Rabu (9/12/2015) sore. Setelah dilakukan cek di lapangan, penghitungan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kabupaten Karawang, ternyata perolehan suara pasangan SAIMAN terisi dan menyebar.

"Itu salah satu indikator, potensi SAIMAN untuk memenangkan Pilkada di Karawang peluangnya masih sangat besar," jelasnya.

Diketahui, hasil quick count atau penghitungan cepat Pilkada Kabupaten Karawang di beberapa media televisi swasta, pasangan incumbent masih unggul. Hingga pukul 18.00 WIB suara perolehan incumbent sebanyak 50 persen lebih, sedangkan suara perolehan pasangan SAIMAN sebanyak 19 persen.

Selain quick count yang dilakukan lembaga survei, timses SAIMAN pun masih melakukan penghitungan perolehan suara. Dengan sisa waktu dua hari kedepan, timses SAIMAN meyakini bisa mengungguli suara perolehan pasangan incument.

Kata Dona, masyarakat Karawang jangan terjebak dan meyakini quick count hasil perhitungan suara, selain yang dilakukan oleh KPU, karena hingga hari ini KPU belum memutuskan siapa yang menang dan siapa yang kalah.

"Sampai saat ini perhitungan suara baru dilakukan di tiap-tiap TPS saja, sementara KPU belum melakukan perhitungan suara secara keseluruhan, saya himbau kepada seluruh masyarakat Karawang untuk tidak memercayai quick count, selain yang dilakukan oleh KPU dan sampai saat ini Saan Mustopa masih optimis menang, kita tunggu sampai hasil akhir," jelasnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -