Real Count PKS Cellica - Jimmy Menang 51,3%

KARAWANG, KarawangNews.com - Tak jauh beda 'quick count' yang dilakukan Cyrus Network, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karawang pun mencatat pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Cellica Nurrachadiana - Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) memperoleh suara sebesar 533.864 atau 51,3 persen.

Ketua DPD PKS Karawang, Dedi Sudrajat menjelaskan, hasil real count DPD PKS Karawang ini belum dipublikasikan secara resmi, tetapi ini data yang dimiliki PKS. Kata dia, dengan real count yang diperoleh dari semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-kabupaten ini untuk membantu dan melengkapi data Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita tidak mencuri start, tentunya data kita dengan KPU punya selisih angka, tetapi hari ini, Media dan Data Center PKS untuk pasangan nomor 3 sudah selesai direkap," kata Dedi, kepada wartawan, Kamis (10/12/2015) siang di kantor DPD PKS Karawang.

Hasil rekap Media Center PKS ini tercatat perolehan suara Cellica - Jimmy nomor urut 3 sebanyak 533.864 atau 51.3 persen, disusul pasangan calon nomor urut 2, Marjuki - Miing sebanyak 197.342 atau 19,0, kemudian pasangan nomor urut 6, Saan Mustopa - Iman Sumantri 196.751 atau 18,9 persen, lalu pasangan Daday Hudaya - Eddy Yusuf nomor urut 4 sebanyak 80.673 suara atau 7,8, kemudian pasangan Nace Permana - Hj. Yenih nomor urut 1 memperoleh 22.560 suara atau 2,2 persen dan pasangan Nanan Taryana - Asep Agustian nomor urut 5 memperoleh 9.319 suara.

Hasil perolehan itu, Cellica-Jimmy menang di 274 desa dari 309 desa dan kelurahan se-kabupaten, sedangkan Saan - Iman menang di 17 desa, Marjuki - Miing menang di 13 desa dan Daday - Eddy hanya menang di 5 desa.

"Ini adalah data yang kami punya dan kami berhasil mengawal dokumen C1 asli. Sebetulnya kami sedang membantu pihak KPU dalam pekerjaannya, kita juga membantu KPU agar tidak bulak-balik Mahkamah Konstitusi (MK), tetapi cukup sampai di sini," ucap Dedi.

Di tempat sama, calon bupati yang diusung partai ini, Cellica Nurrachadiana menyatakan, partisipasi Pemilu masyarakat di Karawang tinggi dengan perolehan suara unggul yang berpihak kepada dirinya.

"Kami percaya pengolahan (real count) PKS akurasinya mendekati kesempurnaan, Kami mengucapkan terima kasih dengan angka itu, sebelum ada pengumuman resmi, kami tidak boleh mendeklarasikan diri sebagai pemenang," ucapnya.

Kata Cellica, dia tetap akan menunggu siapa yang sebenarnya pilihan rakyat, dia meminta agar semua pihak yang mendukungnya meredam seremoni kemenangan, sebelum ada pengumuman resmi dari KPU.

Calon wakil bupati, Ahmad Zamakhsyari menegaskan, hasil perhitungan suara Cyrus Network dan Media Center PKS adalah mutlak kemenangannya, dia yakin hasil suara itu akan sama dengan penghitungan KPU.

"Ini adalah pilihan rakyat Karawang, selama Pilkada belum ada yang tembus angka 50 persen tetapi kita mampu meraihnya, sebab setiap manusia ada jamannya dan setiap jaman ada manusianya," kata Jimmy.

"Yang penting, lima tahun saya dan Cellica patsun setia, karena harta kita adalah kesetiaan," tandasnya. (spn)









Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -