Polres Karawang Siagakan 1.350 Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

KARAWANG, KarawangNews.com - Jajaran Polres Karawang menggelar Operasi Lilin Lodaya jelang Natal dan tahun baru selama 10 hari, sejak 24 Desember 2015 hingga 2 Januari 2016. Apel gelar pasukan operasi tersebut dilaksanakan di Lapang Karangpawitan, Karawang Barat, Rabu (23/12/2015) pagi.

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2015 kesiapan pengamanan Natal 2015 dan tahun baru 2016 ini diikuti sekitar 1.350 pasukan dari Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Linmas, Pemadam Kebakaran dan organisasi masyarakat mitra polisi.

Kapolres Karawang, AKBP Andi Moch Dicky menyatakan, operasi ini mengedepankan deteksi dini dan deteksi aksi, juga menegakan hukum secara profesional. Dia menghimbau agar aparat keamanan dan masyarakat tidak 'underestimate' atau menganggap sepele keamanan di Karawang, meski setiap Natal dan tahun baru belum pernah ada teror dan kejadian besar di Karawang.

"Optimalkan peran intelijen agar bisa mengantisipasi gangguan kamtibmas, juga pelayanan pengamanan di titik rawan kecelakaan dan rawan kriminalitas, juga waspada terhadap ancaman perayaan natal," tandas Kapolres, kepada jajarannya.

Diakuinya, sudah dipastikan pada malam tahun baru 2016 akan ada pengalihan arus lalu lintas, rekayasa jalan itu akan diumumkan kepada masyarakat, juga akan disosialisasikan kantung parkir untuk meminimalisir kerugian materil kehilangan kendaraan.

"Masih kita persiapkan terus, khususnya tahun baru, sebab seluruh warga akan merayakannya bersamaan, ini akan terjadi penumpukan besar di semua jalan Karawang," jelasnya.

Dia juga menghimbau, agar para orang tua mengawasi anak-anaknya, terutama remaja yang akan merayakan tahun baru ini. Dari tahun ke tahun, kata Kapolres, pihaknya terus mengevaluasi dan memperbaiki metode pengamanan, meski Karawang ini relatif aman.

"Tetapi warga tetap perlu waspada dan berpartisipasi aktif menjaga keamanan di lingkungannya," kata dia.

Di Hari Natal ini, target pengamannya adalah tempat gereja-gereja, dengan melibatkan pasukan pengamanan sebanyak 1.350 personil. Sedangkan untuk tahun baru, pengamanan akan dipusatkan di beberapa titik keramaian, diantaranya Galuh Mas, Telukjambe Timur. (spn)




Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -