Kapolres: Tindak Tegas Provokator Kamtibmas Pilkada

Banner IDwebhost
KARAWANG, KarawangNews.com - Kapolres Karawang, AKBP Andy Moch Dicky menegaskan, agar aparat keamanan menindak tegas provokator dan pengganggu keamananan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang mungkin muncul dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015 besok.

"Tindak tegas provokator Kamtibmas Pilkada, jika ada yang tidak puas, telah disiapkan jalurnya, tetapi tidak dibenarkan mengganggu Pemilukada," kata Andy Moch Dicky, usai apel pasukan keamanan Pilkada di Lapang Karangpawitan, Senin (7/12/2015) pagi.

Kata dia, tidak ada yang bisa diandalkan untuk pengamanan proses pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), selain pengamanan langsung oleh masyarakat, pihak keamanan dan seluruh komponen Pilkada.

Jika dilihat dari jumlahnya, personil pengamanan dianggap cukup untuk mengamankan jumlah TPS yang tersebar se-kabupaten.

"Untuk perwira dan bintara harus mengontrol personil setiap pengamanan di TPS," jelasnya.

Dia kembali menegaskan, jangan menganggap remeh Kamtibmas selama proses Pilkada ini. Untuk itu, dia meminta perlu dioptimalkan pengamanan oleh semua jajaran dengan pembagian zona koordinasi.

"Aparat keamanan harus bertugas dengan profesional, jika masih ada keraguan bertanyalah kepada pimpinan dan pengendali. Aparat harus mengenali petugas PPS di TPS juga partner pengamanan," ucapnya. (spn)
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()